alexametrics

BNI Bangun 700 Hunian Sementara di Kaki Gunung Rinjani

23 Oktober 2018, 13:57:48 WIB

JawaPos.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI membangun 700 hunian sementara di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). BNI menjadi koordinator pembangunan ke-700 unit Huntara di Sembalun tersebut, sebagai kolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Adapun untuk proses konstruksinya berkolaborasi dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Sejumlah 700 Huntara yang dibangun juga tersebar di 5 desa sekitar, yaitu Desa Sembalun Timbal Gading, Desa Sembalun, Desa Sajang, Desa Sembalun Lawang, dan Desa Bilok Petung.

“Hunian ini akan ditempati sembari menunggu rumah asli direnovasi,” kata Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Catur Budi Harto di Sembalun, Lombok, Selasa (23/10).

Huntara yang dibangun BNI adalah bagian dari 1.500 unit hunian yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hunian yang bersifat semi permanen yang ramah gempa bagi para korban bencana di beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat.

Adapun, salah satu lokasi dengan jumlah Huntara terbanyak adalah Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu sebanyak 200 unit Huntara dan Desa Sajang sebanyak 127 unit Huntara.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (uji/JPC)



Close Ads
BNI Bangun 700 Hunian Sementara di Kaki Gunung Rinjani