alexametrics

Lebaran Sebentar Lagi, Pengunjung Mal Ingin Aksi 22 Mei Cepat Selesai

23 Mei 2019, 05:07:58 WIB

JawaPos.com – Aksi massa 22 Mei memprotes hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) atas pelaksanaan pemilu 2019 masih terus berlangsung. Hal itu tentu berdampak pada aktivitas masyarakat salah satunya pengunjung mal yang sedang mempersiapkan kebutuhan berbelanja menyambut Lebaran.

Kurang dari dua pekan, masyarakat muslim akan merayakan Lebaran. Aksi massa di kawasan Sarinah, Thamrin, tepatnya di areal gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu) membuat pusat perbelanjaan di sekitarnya tampak lengang. Misalnya Plaza Indonesia dan Grand Indonesia yang berada tak jauh dari pusat aksi.

Kepada JawaPos.com, para pengunjung mal berharap aksi segera selesai. Mereka ingin Indonesia tetap damai apalagi di bulan suci Ramadan saat ini.

Linda, 28, sengaja tidak membawa kendaraan seperti hari-hari biasanya. Ketika berkunjung ke Mal Plaza Indonesia dan Grand Indonesia, warga Tebet itu merasakan traffic pengunjung yang sepi dari pembeli.

“Saya sengaja enggak bawa mobil tapi naik MRT. Untungnya MRT masih beroperasi. Tapi memang traffic pengunjung kelihatan lebih sepi ya. Saya memang bermaksud berbelanja tadi untuk kebutuhan Lebaran. Saya berharap semuanya terkendali dan aksi segera bisa diatasi ya,” katanya.

Sementara itu, warga Kelapa Gading, Martha harus bermutar, mengalihkan rute melalui Jalan Kebon Kacang untuk menuju akses mal tersebut. Dia berharap semuanya segera kondusif.

“Mal sih tetap buka ya tetapi penjagaan petugas di mana-mana, begitu juga kawat berduri. Saya berharap semuanya bisa kondusif dan masyarakt berkegiatan normal lagi,” tuturnya.

Adapun Dewi sedikit khawatir untuk pergi bekerja di sore hari. Pagi hari ditemui di mal Grand Indonesia, warga Jatinegara itu berharap semuanya bisa berlangsung aman terkendali.

“Saya biasanya masuk sore kerja tapi biasanya naik ojek online. Situasi begini membuat saya takut dan mau minta diantar suami saja. Semoga semuanya normal lagi ya,” jelasnya.

Demikian pula dengan Dodi yang terpaksa harus berhenti di Stasiun Manggarai karena kereta hanya sampai Stasiun Manggarai. Warga Bogor itu harus menyambung perjalanan dengan ojek online menuju mal.

“Biasanya kan bisa berhenti di Karet atau Sudirman, tadi hanya sampai Manggarai jadi saya harus nyambung naik ojol,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua