alexametrics

Food Truck ACT Pasok Makan Sahur Aparat Keamanan

22 Mei 2019, 15:14:17 WIB

JawaPos.com – Aksi massa menolak keputusan rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 menyita tenaga ribuan aparat keamanan. Meski begitu para petugas tetap harus menunaikan ibadah puasa.

Guna memasok kebutuhan santap sahur, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) tergerak memasok konsumsi bagi aparat keamanan. Selain menyediakan layanan medis, ACT turut memberikan penganan siap santap untuk masyarakat di sekitar lokasi krisis 22 Mei.

Rabu (22/5) dini hari, Humanity Food Truck bersiaga di wilayah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Ratusan paket makanan sahur hasil olahan Humanity Food Truck diberikan kepada masyarakat dan aparat keamanan yang tengah berjaga.

Anggota tim Humanity Food Truck, Arpen mengatakan, para aparat yang terdiri dari TNI dan Polri ini senang dengan bantuan yang diberikan. “Jadi, kami standby untuk Humanity Food Truck, dan kami bagikan kepada aparat yang sedang jaga di sana. Alhamdulillah, mereka senang, beberapa malah ada yang minta paket lagi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Arpen menambahkan, pasokan konsumsi itu sebagai bentuk terima kasih dari tim kepada TNI dan Polri yang sudah mengawal dan menjaga kondisi di lapangan. Menurutnya, keberadaan Humanity Food Truck yang menyapa aparat dan masyarakat sipil juga menegaskan peran ACT yang berpihak pada kemanusiaan.

“Selanjutnya untuk aksi hari ini kami sudah merencanakan akan ada pembagian 1.000 paket iftar, namun masih menunggu koordinasi lagi,” ujarnya.

Tim ACT masih berada di Masjid Agung Sunda Kelapa. “Mudah-mudahan, hari ini Humanity Food Truck dapat beroperasi lagi,” ujar Arpen.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads