alexametrics

Fornas Bhineka Tunggal Ika-Watannas Siap Perkuat NKRI

20 September 2018, 21:54:59 WIB

JawaPos.com – Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh. Ya, pasca menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pekan lalu, Fornas langsung melakukan silaturahmi.

Hari ini (20/9), sejumlah pengurus Fornas Bhineka Tunggal ika bersilaturahmi dengan Dewan Ketahanan Nasional (Watannas). Rombongan diterima langsung Sektretaris Jenderal Watanas, Letnan Jenderal Doni Monardo.

Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika, Taufan Hunneman mengatakan, kunjungan untuk memperkenalkan organisasi pimpinannya kepada Watannas. Menurut Taufan, Fornas memiliki visi yang sama dengan Watannas.

“Terutama bagaimana menjaga NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan semangat kebangsaan,” ujar Taufan kepada JawaPos.com, Kamis (20/9).

Dalam kesempatan itu, Taufan tak sendiri. Dia ditemani sejumlah pengurus Fornas Bhineka Tunggal Ika dan organisasi underbouw-nya. Di antaranya Perhimpunan Buruh Bhinneka Tunggal Ika, Gema Bhinneka Tunggal Ika, dan Garda Bhinneka Tunggal Ika.

Taufan berharap kedepan Fornas Bhineka Tunggal Ika bisa bersinergi dengan Watanas. Terutama dalam hal isu-isu Ketahanan Nasional.

Senada, Letjen Doni Monardo berpesan agar Fornas Bhineka Tunggal Ika membangun kerja-kerja bermanfaat bagi rakyat. Misalnya dalam menangkal beragam potensi radikal yang mengancam NKRI.

“Dengan adanya semangat turun ke rakyat, maka semua potensi radikal bisa diminimalisir karena itu agenda turun ke rakyat harus menjadi agenda prioritas,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (sat/JPC)


Close Ads
Fornas Bhineka Tunggal Ika-Watannas Siap Perkuat NKRI