alexametrics

Jasa Marga Berlakukan Contraflow Sepanjang 32 Km di Jalan Tol

20 Juni 2018, 12:43:03 WIB

JawaPos.com – Kepadatan volume kendaraan pada arus balik lebaran di ruas tol Jakarta – Cikampek hari ini terus meningkat. Pasalnya, sejak kemarin sampai saat ini memang diprediksi akan menjadi puncak arus balik.

“Sesuai diskresi Kepolisian Jasa Marga memberlakukan contraflow arah Jakarta sepanjang 32 Km, mulai dari Km 61 sampai dengan Km 29 pada pukul 10.25 WIB,” kata Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Faiza Riani dalam keterangan tertulis, Rabu (20/6).

Dia mengungkapkan, upaya ini dilakukan guna mencairkan kepadatan di Simpang Dawuan Km 66. Contraflow ini juga diharapkan dapat memecah kepadatan titik-titik menjelang rest area jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, yaitu di Km 62, Km 52 dan Km 42 serta penyempitan lajur (bottleneck) di Km 47-46.

“Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu,” tuturnya.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandas Faiza.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Jasa Marga Berlakukan Contraflow Sepanjang 32 Km di Jalan Tol