alexametrics

Menpora Beri Apresiasi KNPI Short Video Competition 2019

19 Mei 2019, 23:21:09 WIB

JawaPos.com – Kegiatan KNPI Short Video Competition (SVC) 2019 mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pihaknya mengaku sangat mendorong kreativitas anak muda untuk lebih berkembang era digital saat ini.

“Kegiatan positif semacam ini perlu diapresiasi dan didorong agar menginspirasi yang lain ikut berkreasi,” kata Imam saat buka puasa jajaran Kemenpora dengan stakeholder pemuda dan olahraga, termasuk KNPI, di Wisma Kemenpora Jakarta, Jumat (18/5).

Menurut Imam, pemuda erat kaitannya dengan kebaruan. Melalui kolaborasi, pemuda menciptakan kreasi dan inovasi yang sering kali mendorong percepatan pembangunan menjadi lebih baik. “Saya senang KNPI sebagai organisasi kepemudaan mampu menginisiasi kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga ada pemutaran video karya anak bangsa berdurasi satu menit yang menjadi juara pertama KNPI SVC 2019. Ajang KNPI SVC 2019 itu sendiri mengangkat tema #1kreasijokowi dan diselenggarakan untuk menggali testimoni dari masyarakat tentang apa yang dirasakan sepanjang pemerintah Jokowi.

“Pembuatan video biasanya dilakukan secara bersama-sama, ini sejalan dengan visi DPP KNPI Kolaborasi Kreasi Pemuda Indonesia. Penayangan kembali video ini pada kegiatan buka bersama di Kemenpora murni keinginan menteri sebagai wujud apresiasinya pada kreasi pemuda Indonesia,” kata Project Officer KNPI SVC 2019 yang juga Bendahara Umum DPP KNPI Twedy Ginting.

Ketua tim pembuat video Christoforus Kalo Bello juga hadir dalam kesempatan tersebut. Videonya terpilih menjadi pemenang setelah melalui proses seleksi dari 150 video lain yang dikirimkan oleh para peserta.

Editor : Fadhil Al Birra



Close Ads