alexametrics

Ini Kriteria Perempuan Sejati Di Mata Ibas

19 Maret 2018, 21:21:54 WIB

JawaPos.com – Kiprah perempuan di Indonesia semakin berkembang pesat. Kaum hawa banyak menempati pos-pos penting pada pelbagai sektor. Hal tersebut menandakan bahwa geliat perempuan di Tanah Air semakin cerdas serta modern.

Pernyataan itu dikatakan Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono ketika berbicara dalam acara Seminar Nasional Hari Perempuan Internasional 2018, Senin (19/3).

Menurut Ibas-sapaannya-, perempuan sejati adalah perempuan yang sehat lahir batin dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

”Perempuan harus sehat, memiliki rasa kasih sayang dan menjadi perekat keluarga, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungannya,” kata Suami dari Aliya Rajasa ini.

“Kita yakin perempuan juga mampu menjadi motivator dan berbuat lebih banyak bagi kemajuan bangsa,” lanjut dia.

Dari sisi pendidikan, Ibas mendorong agar perempuan memiliki intelektualitas yang tinggi.”
“Perempuan harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan pendidikan. Itu dalam rangka menjadikan perempuan lebih terdidik, tangguh dan memiliki solusi untuk kemajuan,” imbuhnya.

Bagi Ibas, dalam konteks pembangunan, perempuan juga mesti memiliki keunggulan daya saing yang lebih dalam mewujudkan kreatifitas dan inovasi baru dalam peningkatan ekonomi sertakesejahteraan.

“Bukan hanya meningkatkan daya saing, perempuan juga harus mampu memiliki kehidupan dan seimbang dalam hal karir dan rumah tangganya. Artinya didalam rumah tangga ada kesemibangan peran agar pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa juga lebih maju,” pungkas dia.

Hadir dalam seminar tersebut Presiden RI ke-6 yang juga selaku Ketua Umum Partai Demokrat , Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil ketua DPR RI, pimpinan MPR RI, serta para menteri.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Ini Kriteria Perempuan Sejati Di Mata Ibas