alexametrics

Resmi Serahkan Jabatan, Khofifah Minta Idrus Berlari

18 Januari 2018, 20:04:18 WIB

JawaPos.com – Tampuk kepemimpinan Kementerian Sosial (Kemensos) resmi berganti. Hari ini (18/1), Khofifah Indar Parawansa resmi menyerahkan jabatannya kepada Politikus Golkar, Idrus Marham.

“Hari ini, tongkat estafet Kemensos di bawah komando langsung berlari. Beliau (Idrus) usul langsung mengadakan rapat kerja arahan presiden. Beliau tidak menunda lagi proses transformasi,” puji Khofifah di Gedung Aneka Bhakti, Jakarta, Kamis (18/1).

Khofifah lantas meminta maaf pada seluruh keluarga Kemensos dan juga lembaga kesejahteraan sosial. Dia berpesan agar memberikan dukungan maksimal kepada Idrus Marham.

“Alirkan cinta kasih kepada bapak Mensos, Idrus marham. Cinta dan kasih kemanusiaan, keserasian sosial, serta kesejahteraan sosial di masyarakat,” pesannya.

“Selamat bekerja, semoga Allah anugerahkan bapak, kesehatan dalam memimpin Kemensos. Tolong jaga seluruh prestasi yang telah dicapai,” lanjut Khofifah.

Sementara, Idrus menegaskan sebelum acara serah terima jabatan, Khofifah telah mem-briefing dirinya.

“Sebelumnya saya sudah di-briefing sama mba Khofifah. Dia bilang, Pak Mensos bahasanya harus lari dan kerjanya harus berkesinambungan,” kata Idrus disambut gelak tawa para hadirin.

Dia pun menegaskan bahwa sesama menteri tidak boleh bertengkar alias harus bersinergi.

“Untuk mengawali kinerja di Kemensos, saya ingin menitikberatkan pada kebersamaan. Seperti yang Mba Khofifah lakukan. Ini harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Resmi Serahkan Jabatan, Khofifah Minta Idrus Berlari