alexametrics

Resmi Dilantik Jadi Mensos, Idrus Marham Siap Belajar dari Khofifah

17 Januari 2018, 14:51:07 WIB

JawaPos.com – Menteri Sosial Idrus Marham memuji kinerja Khofifah Indar Parawansa selama mengabdi di Kabinet Kerja.

Menurutnya, Khofifah sukses mengurangi tingkat kemiskinan, melalui sederet terobosanya di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Perlu diparesiasi. Selama sepuluh tahun terakhir (kemiskinan) turun 1,2 juta orang, setara dengan 0,6 persen dari keseluruhan yang ada saya kira ini prestasi,” kata Idrus usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1).

Sebagai pemimpin baru di Kementerian Sosial (Kemensos), dia menyatakan capaian Khofifah harus dipertahankan dan diteruskan.

“Paling penting Kemensos tidak berdiri sendiri tetapi harus bersinergi dengan kementerian dan lembaga yang ada bahkan masyarakat. Ini yang penting,” tegasnya.

Ada dua hal yang ditekankan oleh Idrus dalam menjalaninya sebagai mensos. Yakni akselerasi kerja dan pekerja, serta sinergitas.

“Kalau itu kita lanjutkan, prestasi penurunan kemiskinan 1,2 juta orang bisa kita tingkatkan,” ungkapnya.

Sebagai Mensos baru, lanjut Idrus, dirinya tidak akan lepas dari program-program yang ada.

Dirinya akan belajar langsung dari Khofifah dan berkordinasi dengan para pejabat di Kemensos.

“Pengurangan kemiskinan tentu tidak tiba-tiba tetapi lewat proses melalui program-program yang dilakukan pemerintah. Ke depan, 1,5 tahun mengatasi kemiskinan bukan hanya Kemensos tapi tanggung jawab bersama agar program yang ada punya implikasi,” pungkasnya

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Resmi Dilantik Jadi Mensos, Idrus Marham Siap Belajar dari Khofifah