alexametrics

Jadi Mensos, Idrus Marham Janji Tetap ‘Setia’ kepada Novanto

17 Januari 2018, 17:11:11 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham dikenal sangat dekat dengan eks pimpinannya, Setya Novanto.

Idrus bahkan kerap pasang badan ketika Novanto ‘dihantam’ kiri-kanan. Terutama saat Novantio terjerat kasus korupsi e-KTP.

Tak sedikit yang kemudian mempertanyakan, dengan dilantiknya Idrus sebagai Menteri Sosial, bagaimana hubungannya dengan Novanto?

Maklum, selain sebagai politikus dan pimpinan partai, Idrus bakal disibukan dengan segudang aktivitas di kementerian yang dipimpinnnya.

“Kalau ada sahabatnya atau saudaranya tertimpa musibah hal apapun posisi kita, kita harus berikan empati. Bukan lari itu sikap yang tidak gentle,” tegas Idrus usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1).

Idrus mengaku tak akan berubah ihwal persahabatanya dengan Novanto. Sekalipun karibnya tengah tersangkut proses hukum, dia tetap men-support Novanto.

Dia lantas memberikan wejangan kepada rekan sejawatanya, baik di Golkar maupun partai lain, agar tidak menghilang dan pergi ketika ada yang tertimpa musibah dan masalah.

“Inilah titik kontradiksi dengan politisi-politisi. Setelah ada masalah hilang semua. Agama tidak mengajarkan seperti itu,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Jadi Mensos, Idrus Marham Janji Tetap 'Setia' kepada Novanto