alexametrics

Biar Menkes Nila tak Selip Lidah, IDI: Lain Kali Ibu Dibekali

14 November 2015, 18:36:00 WIB

JawaPos.com JAKARTA – Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin mengakui, banyak rekan sejawatnya yang kecewa. Mereka terbawa emosi hingga meluapkannya di sejumlah media sosial.

"Saya juga terima pengungkapan itu. Masyarakat kehilangan kesabaran, dokter pun akhirnya ikutan juga," ungkapnya di Jakarta, Jumat (13/11).

Luapan emosi itu terjadi lantaran selip lidah dua menteri kabinet kerja. Yang pertama adalah Menteri Kesehatan Nila F Moeloek soal status dokter internship (magang) yang kurang tepat saat memberikan pernyataan terkait dengan musibah yang dialami Dokter Andra -sapaan akrab Dionisius Giri Samudra.

[Lihat: Selip Lidah Menkes Nila yang Bikin Dokter Tersinggung]

Kedua, omongan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. [Lihat: Usai Selip Lidah Menkes Nila, Dokter Tambah Tersinggung Lagi Omongan Puan]

Zaenal pun mengaku kaget saat pertama mendengar pernyataan tersebut. Dia sempat mengirim pesan kepada Menkes terkait dengan kekeliruan yang dilakukan.

Pesan singkat itu pun kembali disampaikannya kepada staf Menkes saat mengahadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2015 di Jakarta.

"Mungkin beliau tidak begitu membaca peraturan-peraturan. Apalagi, aturan ini sebelum dia menjabat. Saya sampaikan kepada stafnya agar lain kali ibu dibekali poin-poin penting terkait isu yang berkembang. Agar tidak salah lagi," paparnya. (mia/lus/c5/c10/kim)

 

Editor : arwan



Close Ads
Biar Menkes Nila tak Selip Lidah, IDI: Lain Kali Ibu Dibekali