alexametrics

Ini Keanehan Dokter Andra Sebelum Meninggal Dunia

13 November 2015, 14:45:00 WIB

JawaPos.com – Dokter internship Dionisius Giri Samudra yang dikenal Andra meninggalkan keluarga untuk selama-lamanya saat sedang bertugas di Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (11/11).

Andra bertugas menjadi doktern internship atau magang sejak 10 Juni 2015. Saat bertugas, Andra sempat mendapatkan libur untuk pulang ke rumah mengunjungi kedua orang tuanya di Pamulang, Tangerang‎ Selatan. Itu beberapa hari sebelum Andra mengembuskan napas terakhirnya.

Ketika Andra kembali ke rumahnya, rupanya Paman Andra Agus Rahmanto mencium ‎sesuatu yang aneh dari sifat dokter kelahiran tahun 1991 itu. "Andra yang dikenal bersifat ceria, saat pulang ke rumah malah agak diam. Meski, Andra sempat bercerita banyak tentang tugasnya selama di Kepulauan Aru," ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (13/11).

Dia menambahkan, Andra juga hanya mengajak ibunya jalan-jalan. "Tapi, ini sudah takdir Tuhan (kepergian Andra)," ucapnya.

Setelah itu, Agus menceritakan sosok Andra yang dikenalnya sebagai seseorang yang apa adanya. Tanpa terasa, raut wajah kesedihan mulai tampak. Bahkan, dia sempat menangis menceritakan sosok Andra. "Dia itu anak yang disipilin dan bertanggung jawab," katanya sambil menangis.

Dia menambahkan, bahkan Andra adalah anak yang lebih mementingkan kewajiban dari pada haknya. Itu terbukti, saat dokter lulusan Unhas itu membantu klinik yang ada di pelosok kota Bekasi. "Dia naek ojek saat mau ke klinik dan makan seadanya, tapi tak pernah mengeluh," kenangnya.

Lewat dedikasinya terhadap pekerjaan sebagai dokter, Agus menuturkan, banyak pasien yang menyenangi keponakannya itu.

Dia berharap, Andra mendapat ‎tempat di surga. Pihaknya juga berterimakasih kepada pemerintah daerah Kepulauan Aru dan Kementerian Kesehatan yang sudah memfasilitasi kepulangan jenazah. Serta, teman sejawatnya yang sudah membantu dan merawatnya hingga kepergiannya.

"Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua. Dan maaf kalau anak kami ada kekurangan selama bertugas kepada masyarakat Kepulauan Aru,"‎ pungkasnya. (rka/JPG)

 

Editor : afni



Close Ads
Ini Keanehan Dokter Andra Sebelum Meninggal Dunia