alexametrics

Ahok Dikabarkan Akan Nikah Lagi, Sang Kakak Angkat: Dia Gemukan

10 September 2018, 09:08:49 WIB

JawaPos.com – Semenjak mencuatnya kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menikah lagi dengan akan mempersunting seorang polwan, sejumlah pihak yang selama ini bersentuhan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpaksa buka suara. Termasuk Andi Analta Amier, sang kakak angkat dari mantan Bupati Belitung Timur itu.

Andi menyebut, Ahok yang selama ini mendekam di penjara Mako Brimob kondisinya lebih baik dari sebelumnya. Lebih sehat dan bahagia. “Ahok baik, gemukan (mungkin bahagia),” kata Andi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9).

Sebagai kakak angkat, Andi selalu menemani Ahok ketika menghadapi proses hukum perkara dugaan penistaan agama.

Ahok Dikabarkan Akan Nikah Lagi, Sang Kakak Angkat: Dia Gemukan
Andi Analta Amier, sang kakak angkat Ahok (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

Akan tetapi ketika mantan anggota Komisi II DPR itu mendekam di Mako Brimob, Andi memilih jarang untuk bertemu. Dia berpikir langkah it untuk memberikan ketenangan bagi Ahok selama menjalani masa hukuman. “Terakhir bertemu tiga bulan lalu, saya sengaja tidak begitu intens supaya konsentrasi beliau untuk berkreasi lebih maksimal,” ucapnya.

Andi meminta saat ini semua pihak tidak usah terlalu memperbincangkan Ahok. Dia khawatir akan memicu reaksi dari kelompok-kelompok penebar kebencian. “Inilah yang mungkin menjadi rawan ya, kalau tidak ditindaki oleh pihak-pihak pendukung rasionalitas,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui selama ini, Ahok kembali ramai diperbincangkan publik. Pria yang baru saja berstatus duda itu dikabarkan akan menikah lagi dengan mempersunting seorang anggota polwan. Menariknya kabar-kabar selama ini menyebutkan bahwa sosok bidadari yang berlabuh di hati Ahok itu bukan orang baru. Melainkan mantan ajudan Veronica Tan. Sebagaimana diketahui, Veronica adalah mantan istri Ahok.

Ketika Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, kapasitas Veronica melekat sebagai ibu gubernur, ketua tim penggerak PKK DKI Jakarta dan jabatan melekat lainnya. Selama menjadi ibu gubernur itu Veronica mendapat pendampingan dan pengawalan dari ajudan.

Konon kabarnya ketika Ahok baru-baru mendekam di Mako Brimob, perempuan yang akan dipersunting Ahok itu sering diminta Veronica untuk mengantarkan makanan untuk ayah dua anak itu.

Hingga kini sosok dari polwan yang disebut-sebut itu belum terang. Banyak beredar gambar dan namanya di dunia maya. Namun tidak ada yang menyatakan itu terang adalah calon istri Ahok yang baru.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (rdw/JPC)


Close Ads
Ahok Dikabarkan Akan Nikah Lagi, Sang Kakak Angkat: Dia Gemukan