alexametrics
Pesawat Polri Jatuh

Ini Serpihan Puing Pesawat Polri yang Ditemukan Tim SAR

6 Desember 2016, 09:21:00 WIB

JawaPos.com TANJUNGPINANG – Tim SAR gabungan pencari pesawat Polri yang jatuh di Perairan Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) dikabarkan mendapatkan serpihan puing pesawat M 28 Sky Truck P4201.

Serpihan itu telah diamankan di Satpolair Polres Tanjungpinang, Kepri dan akan dikirim ke Mabes Polri.

Direktur Operasional dan latihan Basarnas, Brigjen Marinir Ivan Ahmad Rizki Titus, mengatakan puing pesawat yang ditemukan tim SAR gabungan tersebut didapati di titik lokasi jatuhnya pesawat.

"Saya tidak hafal titik koordinatnya, yang pasti ditemukan di tempat jatuhnya pesawat," ujar Ivan yang dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (6/12).

Dikatakan Ivan, dirinya juga tidak mengetahui secara pasti puing pesawat yang ditemukan tersebut berasal dari bagian belakang atau depan.

"Saya belum itu puing dari bagian mana. Tapi itu akan diserahkan ke Mabes Polri untuk diselidiki," tandasnya.

Sebelumnya Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menyebutkan, tim SAR baru saja menemukan serpihan puing pesawat yang diduga milik dari Pesawat Polri M 28 Sky Truck P4201.

Puing itu disebutkannya berukuran tiga meter. Adapun hal yang membuat mereka yakin puing itu adalah bagian dari pesawat yang mereka cari, karena ada sebuah tulisan di puing itu.

"Ada tulisan Skytruck. Saya lupa, ada tulisan skytruck di kepingan sepanjang tiga meter,” beber Martinus di gedung Humas Polri, Senin (5/12).

Sementara pencarian pesawat Polri buatan Polandia itu telah memasuki hari ketiga, setelah dikabarkan jatuh pada Sabtu (3/12) lalu.

Pesawat itu mengangkut 13 orang yang meliputi 3 pilot, kru dan penumpang. Saat ini baru tiga jasad yang telah ditemukan dalam kondisi tidak utuh.

Tim terus berupaya untuk mencari dengan menambah kekuatan agar pesawat yang pernah digunakan untuk penanggulangan bencana alam itu ditemukan. (ias/iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra



Close Ads
Ini Serpihan Puing Pesawat Polri yang Ditemukan Tim SAR