alexametrics

Ketika Pimpinan Media Arab Saudi Kunjungi Kampus UI

5 Maret 2017, 11:16:00 WIB

JawaPos.com – Pimpinan media massa Kerajaan Arab Saudi mengunjungi Universitas Indonesia (UI). Mereka yang juga bagian dari rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud membicarakan sejumlah poin kerjasama dengan UI.

Wakil Rektor UI, Prof Bambang Wibawarta mengatakan, kerjasama meliputi banyak aspek. Seperti bidang ekonomi, teknis, bisnis Islam, dan ekonomi Islam.

“Arab Saudi juga memiliki banyak kampus yang baik. Sebelum ini (kunjungan Raja Salman), sebetulnya kami punya kerjasama dengan beberapa kampus di sana (Arab Saudi),” ungkap Bambang kepada Radar Depok (Jawa Pos Group).

Dia berharap dari kunjungan Raja Salman, UI bisa berperan dalam kerjasama Indonesia dan Arab Saudi. “Sementara ini kita berjalan apa yang ada, sambil menunggu inisiatif-inisiatif baru untuk inovasi,” tandasnya.

Rombongan yang terdiri dari 20 orang ini tiba di UI saat siang hari. Mereka Salat Jumat di sana. Selepas itu, pihak UI menjamu makan siang di sebuah restoran, masih areal UI.

Rombongan naik dalam satu bus. Selepas makan, mereka berkeliling UI. Tujuan pertama ke Fakultas Ekonomi (FE) dan diakhiri ke Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB).

Dalam kunjungannya, mereka dikawal oleh jajaran Polresta Depok. Kasat Lantas Kompol Sutomo dan Kasat Sabhara Kompol Subandi terlihat di lokasi. “Ini tamu negara. Tentunya kami wajib turun menjaga. Rombongan kami kawal dengan petugas bermotor,” tandas Kompol Sutomo. (pj/jun/yuz/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ketika Pimpinan Media Arab Saudi Kunjungi Kampus UI