alexametrics

Gandeng PMI, Ajinomoto Ikut Ringankan Beban Korban Gempa Sulteng

4 Desember 2018, 17:32:45 WIB

JawaPos.com – PT Ajinomoto Indonesia kembali menggelar aksi sosial. Kali ini perusahaan yang memproduksi bumbu makanan itu ikut serta membantu dan meringankan beban korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada September 2018.

“Ajinomoto turut berduka dengan musibah bencana gempa yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala,” ujar Direktur PT Ajinomoto Indonesia Tri Mulyo melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Diketahui, perusahaan yang memiliki kantor pusat di Jepang ini mengirimkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta, selimut 1.000 lembar, dan produk bumbu Nasi Goreng dan Masako.

Bantuan yang diberikan Ajinomoto merupakan aktivitas nyata dari Ajinomoto shared value (ASV), di mana fokus Ajinomoto tidak hanya pada aspek penjualan, tapi juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia.

“Peningkatan sisi bisnis juga meningkatkan aspek sosial dari masyarakat Indonesia,” imbuh Tri Mulyo. 

Penyerahan bantuan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di Markas PMI di Palu-Sulawesi Tengah. Menurut Tri Mulyo, PMI memiliki kredibilitas yang mumpuni untuk mengolah donasi agar diberikan secara tepat sasaran.

“PMI akan memberikan bantuan berkepanjangan di Sulawesi Tengah hingga 20 bulan lamanya,” kata Kepala Divisi Manajemen Bencana PMI Arifin Muhammad Hadi. 

Hadi juga menuturkan, sebagian besar masyrakat di Palu dan sekitaranya masih membutuhkan perlengkapan selimut, pakaian, mengingat cuaca akhir tahun yang sudah memasuki musim penghujan. Dapur Umum juga masih diperlukan para pengungsi karena mereka merasa lebih aman tinggal di pengungsian.

Bantuan serupa pernah dilakukan oleh PT Ajinomoto Indonesia saat terjadi tsunami di Aceh tahun 2004, gempa bumi di Pangandaran dan Yogyajakarta tahun 2006, gempa bumi di daerah Pide, Aceh tahun 2016, gempa bumi di Lombok pada Agustus 2018 dan korban bencana di berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Gandeng PMI, Ajinomoto Ikut Ringankan Beban Korban Gempa Sulteng