alexametrics

Rela Antre Foto di Depan Mobil Raja Salman, Ada yang Kena Tegur Paspampres

4 Maret 2017, 13:38:24 WIB

JawaPos.com – Mobil yang ditumpangi oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mendadak jadi objek foto oleh pengunjung Bandara Halim Perdanakusumah. Mobil dengan merek Mercedes Benz dengan tipe E200 itu tak henti-hentinya dijepret oleh pengunjung.

Pengunjung juga sampai mengantre untuk bisa mengabadikan mobil yang dinaiki oleh Raja Arab. Saat dikonfirmasi, sopir yang membawa Raja Salman selama menetap di Jakarta mengungkapkan, ternyata kendaraan mewah tersebut bukan di bawa dari Arab Saudi. Melainkan dimiliki oleh Indonesia.

“Bukan (milik Arab Saudi) ini mobil kita. Ini mobil disimpan di Cawang,” ujar sopir yang enggak disebutkan namanya di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (4/3).

Sopir tersebut mengaku mobil berjenis limosine hanya dikeluarkan dalam rangka ada kegiatan kenegaraan dan hanya diperuntukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para tamu. “Cuma untuk bawa tamu,” katanya.

Sementara itu, saat ingin dikonfirmasi mengenai kesannya membawa mobil orang nomor satu di Arab Saudi, sang sopir menolak diwawancarai. “Tidak bisa, Mas,” singkatnya yang berlalu meninggalkan wartawan.

Pantauan JawaPos.com, setelah mobil tersebut dipakai oleh raja yang berjuluk Penjaga Dua Kota Suci, pelat nomor yang tadinya tulisan Saudi Arabia diganti dengan B 1703 FRS.

Sementara salah satu pengunjung juga sempat ditegur oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres), karena foto di mobil kenegaraan sambil memegang bendera Indonesia. “Foto yang tadi coba dihapus,” kata seorrang Paspamres. “Foto yang mana?” tanya pengunjung tersebut.

Paspamres dengan menggunakan jas hitam itu mengatakan, foto dengan memegang bendera Indonesia harus dihapus. Lantaran hal itu sangat tidak etis dilakukan. “Itu foto kamu yang pegang bendera dihapus, tidak boleh foto pegang bendera,” ungkapnya. (cr2/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Rela Antre Foto di Depan Mobil Raja Salman, Ada yang Kena Tegur Paspampres