alexametrics

Pendaftaran Pengangkutan Motor Gratis Dibuka, Cek Jadwalnya Di Sini 

4 Maret 2017, 14:11:05 WIB

JawaPos.com – Pemerintah memastikan bahwa program pengangkutan motor gratis kembali digulirkan pada lebaran tahun ini. Namun, ada yang sedikit berbeda dalam hal teknis pengiriman motornya, yang sebelumnya menggunakan truk, kapal laut, dan kereta api (KA).  

Kementerian Perhubungan hanya menggunkanan moda transportasi KA dalam pelaksanaanya nanti. Hal itu dibenarkan oleh Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Krisbiyantoro kepada awak media di kantornya, Sabtu (4/3). 

Kris menyebutkan, sejak 15 Februari lalu PT KAI sudah membuka pendaftaraan melalui online untuk pengangkutan motor gratis bagi para pemudik.

“Melalui situs mudik gratis dephub, pendaftaran ini ditutup 14 Juni kalau yang melalui online. Tapi, kalau pendaftaran yang langsung ke stasiunnya sih hanya sampai 16 April,” kata Kris.

Kris mengatakan, masa pengangkutam motor gratis saat mudik lebaran nanti akann dilaksanakan selama enam hari. Pelaksanaannya dimulai sejak 18 Juni dan berakhir pada 23 Juni nanti. Sedangkan, untuk arus baliknya dilaksanakan pada tanggal 29 Juni hingga 5 Juli mendatang.

“Ini salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna KA. Nah, kalau pendaftaran untuk arus baliknya itu dimulai pada 16 Mei nanti. Pendafatarannya ditutup hingga masa arus balik pengangkutan motor gratis  berakhir,” paparnya.

Ditambahkan Kris, pelaksanaan angkutan motor gratis tahun ini bakal menggunakan tiga lintasan, yakni lintas utara dengan rute dari Stasiun Jakarta Gudang hingga Stasiun Surabaya Pasar Turi, kemudian lintas selatan I dengan rute Jakarta Gudang hingga Stasiun Kutoarjo, dan lintas selatan II dengan rute Stasiun Jakarta Gudang sampai ke Stasiun Blitar.(jar/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Close Ads
Pendaftaran Pengangkutan Motor Gratis Dibuka, Cek Jadwalnya Di Sini