alexametrics

Arab Saudi Ingin Indonesia Bantu Perdamaian di Timur Tengah

4 Maret 2017, 19:50:09 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku telah bertemu dengan 16 Pangeran Arab Saudi. JK mengatakan, dalam pertemuan tersebut, negeri minyak menginginkan Indonesia menjadi negara terdepan untuk membantu perdamaian di konflik Timur Tengah.

Menurut JK, tidak mungkin Arab Saudi dan negara-negara Islam bisa membuat damai konflik di Timur Tengah, tanpa ada bantuan dari Indonesia.

“Ya tentu mereka ingin kita secara politis membantu bagaimana pun,” ujar JK di Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (4/3).

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar, pemerintah Indonesia juga akan bertemu dengan pihak Arab Saudi untuk menindaklanjuti masalah konflik di Timur Tengah tersebut. “Semuanya nanti kita laksanakan secara pembicaraan lebih detail lagi,” katanya.

Sebelumnya, dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Iran Hassan Rouhani disepakati mengenai penyelesaian konflik di Timur Tengah, seperti, di Suriah, Yaman, dan juga Myanmar.

Jokowi menegaskan, Indonesia berjanji akan terus aktif memainkan perannya untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah. Sehingga perdamaian bisa dirasakan oleh seluruh negara. (cr2/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Arab Saudi Ingin Indonesia Bantu Perdamaian di Timur Tengah