alexametrics

Pengin Tahu Isi Hati Ahok Saat Bersalaman dengan Raja Salman?

3 Maret 2017, 16:29:26 WIB

JawaPos.com – Banyak pihak mengomentari foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat bersalaman dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Keduanya bersalaman di bandara Halim Perdanakusumah saat Ahok mendampingi Presiden Joko Widodo menjemput sang raja.

Ahok bahkan sengaja mengunggah foto ini di akun media sosial Twitter miliknya. Ahok mengaku bangga bisa berjumpa dan menyambut Raja Salman. Lalu sebetulnya, apa perasaan Ahok saat bertemu dan bersalaman? Karena banyak pihak yang merupakan rivalnya di persaingan Pilkada Jakarta mencibir foto tersebut.

“Kalau dipolitisir sih bisa saja, tetapi kan ini dalam kapasitas Ahok sebagai Gubernur,” kata Pakar Komunikasi Universitas Padjajaran yang mempelajari ilmu Micro Expression, Antar Venus kepada JawaPos.com, Jumat (3/3).

Menurut Venus berdasarkan foto tersebut, ekspresi Ahok saat itu terlihat gembira. Kegembiraan itu juga langsung dibagikan Ahok di dunia maya. “Kelihatannya Ahok gembira bertemu Raja Salman, merasa mendapatkan tempat ikut bersandar,” ungkapnya.

Ahok juga terlihat membungkuk saat bersalaman karena postur tubuhnya yang lebih tinggi ketimbang sang raja. “Ya membungkuk itu kan luapan ungkapan emosi tanda sopan,” katanya.

Sementara itu Venus tidak terlalu melihat adanya mimik wajah khusus pada Raja Salman. “Kalau untuk raja saat bersalaman dengan Ahok tidak terlalu terlihat, karena itu juga kita lihat dari foto kan. Sedangkan mimik Jokowi terlihat gembira,” jelas Venus. (cr1/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pengin Tahu Isi Hati Ahok Saat Bersalaman dengan Raja Salman?