alexametrics

Sambut Mudik Lebaran, 200 Motor Pengisi BBM Dipersiapkan di Jalur Tol

2 Juni 2018, 15:30:40 WIB

JawaPos.com – PT Pertamina (Persero) terus melakukan persiapan menyambut mudik lebaran 2018 dalam pasokan bahan bakar minyak (BBM). Salah satunya adalah dengan menyiapkan 200 motor penjual BBM yang akan ditempatkan di daerah yang rawan kemacetan. Bahkan 40 motor diantaranya melayani penjualan di jalur tol Jawa.

Motor-motor tersebut akan melayani pemudik di jalan tol yang membutuhkan BBM tanpa perlu ke SPBU. Selain itu, motor tersebut juga akan menjual BBM kemasan yang terdiri dari kemasan 5 liter dan 10 liter.

“Satu motor dapat membawa 50 liter. Sebanyak 200 motor disiapkan di jalur mudik Jawa dan Sumatera untuk antisipasi kendaraan yang kehabisan BBM saat macet, ” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/6).

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi permintaan BBM jenis premium, Pertamina menyediakan tambahan sebanyak 571 SPBU di Jawa Madura Bali (Jamali) yang akan menjual Premium.

“Sesuai arahan bapak Presiden, sebisa mungkin Premium disediakan lebih merata. Jadi SPBU yang menjual Premium akan meningkat dari sekitar 1500 SPBU menjadi 2000 lebih SPBU di Jamali. Satu hari satu SPBU bisa suplai Premiun 8000 liter, itu cukup. Itu banyak lho,” tuturnya.

Lanjut Jonan, penambahan sebanyak 571 SPBU yang menjual Premium itu akan siap operasi bertahap paling lambat 6 Juni 2018. “Nanti kita lakukan secara bertahap,” tandasnya. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sambut Mudik Lebaran, 200 Motor Pengisi BBM Dipersiapkan di Jalur Tol