alexametrics

Janji Raja Salman untuk Anggota Densus

2 Maret 2017, 17:55:43 WIB

JawaPos.com – Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dimanfaatkan Polri untuk menanyakan soal reward anggota Densus 88 Antieror Mabes Polri. Bahkan keputusan ini disampaikan langsung oleh Raja Salman ketika penandatanganan di Istana Bogor.

Kabag Mitra Ropenmas Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono mengatakan, pembicaraan reward ini telah lama dilakukan oleh Kadensus dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris. “Sudah ada pembicaraan sejak kunjungan (Indonesia) ke Arab Saudi,” kata Awi, Kamis (2/3).

Reward berupa naik haji ini rencananya akan diberikan kepada anggota sebanyak lima orang per tahun. Menurut Awi, reward diberikan kepada anggota Densus yang terluka dan gugur.

“Kepada anggota Densus yang telah gugur dan terluka saat melaksanakan tugas. Dan dari data kita ada sekitar 70 personel kita yang gugur dan mengalami luka,” sambung dia.

Namun angka itu kata dia belum pasti, nanti dari Densus akan memberikan data sendiri untuk lebih valid. “Reward yang diberikan kepada Polri, bahwasanya Raja Salman, Densus 88 diberikan reward setiap tahunya lima orang dinaikkan haji,” paparnya.

Untuk yang telah gugur, reward ini akan diberikan kepada ahli warisnya. “Ahli waris ini turun kepada orang tua korban,” terang dia.

Menurut Awi, keputusan ini disampaikan dari Raja Salman langsung di Istana Bogor. “Kemarin dengan adanya MoU tentunya menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepolisian RI dan Kepolisian Kerajaan Arab Saudi terakait dengan penanganan Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme,” tukas dia. (elf/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Janji Raja Salman untuk Anggota Densus