alexametrics

Megawati Hingga SBY Diundang DPR Sambut Raja Salman

1 Maret 2017, 17:59:13 WIB

JawaPos.com – Sejumlah mantan petinggi negara diundang untuk menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung Kura-kura, DPR, Senayan, Jakarta, besok. Tak terkecuali para mantan presiden seperti Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Yang jelas diundang mantan presiden, wakil presiden,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Katanya diundang pula para mantan ketua DPR. Juga, ketua umum partai politik. “Ketum partai diundang. Kalau nggak salah Pak Prabowo rencananya akan hadir,” sebut wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menambahkan, setidaknya 1500 undangan telah disebar untuk hadi ke DPR mendengar pidato Raja Salman. “Total undangannya itu 1400-1500,” sebut dia.

Sementara itu, persiapan acara kunjungan Raja Salman hingga hari ini terus dirampungkan. Bunga-bunga pun mulai menghiasi Gedung Kura-kura yang bakal disinggahi Raja Salman itu.

Persiapan memyambut Raja Arab Saudi beserta sejumlah rombongannya tersebut tak luput dari perhatian pimpinan DPR. Tadi, Ketua DPR Setya Novanto dan wakilnya, Fadli Zon serta Taufik Kurniawan kembali meninjau lokasi acara.

Kata Ketua DPR Setya Novanto, semua hampir rampung tinggal kepada teknis acara saja. Ada beberapa hal yang tentunya butuh persiapan khusus, salah satunya menyangkut keterbatasan ruang ataupun waktu yang cukup singkat.

“Lalu dikonsultasikan lagi ke pihak protokol bilamana acara yang dijadikan prioritas sehingga pada saat penyampaian pidato Raja Salman di DPR besok bisa berlanjalan dengan lancar, aman, tertib dan tentunya sesuai dengan dengan apa yang kita harapkan seluruh bangsa Indonesia,” pungkas Taufik Kurniawan. (dna/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Megawati Hingga SBY Diundang DPR Sambut Raja Salman