alexametrics

Kunjungan Raja Salman Masuk Rekor MURI

1 Maret 2017, 17:22:49 WIB

JawaPos.com – Fantastisnya jumlah delegasi rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, maka kunjungan itu bakal masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Adapun rombongan yang dibawa sekitar 1.500 orang. Lengkap dengan para pangerannya. “Ini kan rombongan dari Raja Salman merupakan yang terbesar yang pernah berkunjung ke Indonesia,” ujar Ketua Umum MURI Jaya Suprana di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Jaya, seharusnya tiga rekor MURI akan diberikan. Selain membawa delegasi terbanyak sepanjang sejarah kunjungan kepala negara lain ke Indonesia, Raja Salman merupakan kepala negara tertua yang datang berkunjung ke tanah air.

Hal lainnya, Raja Salman membawa IPO atau penanaman modal terbesar dalam sejarah ekonomi dunia. “The biggest. Jadi (seharusnya) tiga rekor sebetulnya,” sebut Jaya.

Rencana pemberian rekor itu langsung disampaikan kepada Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang tepat berada di sampingnya. Fahri pun menjawab akan membantu mengurusnya. “Nanti kita undang dubes Saudi yang ada di sini dan dubes kita yang ada di Saudi karena dua-duanya kerja sama,” tuturnya.

Namun menurut dia, rekor MURI itu lebih baik diberikan usai kunjungan Raja Salman. “Nanti saya yang atur. Setelah inilah (kunjungan Raja Salman),” pungkas Fahri. (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kunjungan Raja Salman Masuk Rekor MURI