alexametrics

KKP Tawarkan Arab Saudi Potensi Pulau untuk Wisata

1 Maret 2017, 12:10:36 WIB

JawaPos.com – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dimanfaatkan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menawarkan sejumlah pulau-pulau kecil agar bisa dikembangkan. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Sjarief Widjaja mengatakan, pihaknya berencana akan menyodorkan penawaran kerja sama terkait pengembangan pulau-pulau kecil yang ada di Indonesia.

Hal itu, menurut Sjarief, akan mampu  menjadi jalan bagi program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata bahari. “Salah satu peluang investasi itu ada beberapa peluang di pulau kecil,” ujar Sjarief saat dihubungi, Rabu (1/3).

Menurut data Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi Arab Saudi di Indonesia dari 2012 hingga 2016 mencapai 34,5 juta dolar AS. Sektor investasi yang digarap Arab Saudi di Indonesia adalah industri kimia dasar, barang kimia dan farmasi. Kemudian hotel dan restoran 2,6 juta dolar AS, sementara dalam bidang perdagangan dan reparasi 2,4 juta dolar AS, pertambangan 300 ribu dolar AS, perumahan dan kawasan industri serta perkantoran 295 ribu dolar AS, serta jasa dan lain-lain senilai 119 ribu dolar AS.

Sekadar informasi rencananya, Raja Salman bin Abdulaziz dari Kerajaan Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungan tersebut, Raja Salman akan membawa 1.500 delegasi termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. (cr2/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
KKP Tawarkan Arab Saudi Potensi Pulau untuk Wisata