alexametrics

Cegah Kepadatan di Tol Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow

1 Januari 2018, 19:08:56 WIB

JawaPos.com – Puncak arus balik libur Tahun Baru 2018 terjadi pada Senin (1/1) malam ini. Peningkatan volume kendaraan terpantau sudah mulai terjadi di sejumlah titik Jalan Tol Cikampek menuju Jakarta.

“Volume lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta terpantau mulai meningkat, saat ini terpantau menimbulkan kepadatan di titik tertentu,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (1/1).

Heru menjelaskan, saat ini titik kepadatan lalu lintas terpantau menjelang akses keluar-masuk Rest Area di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta yaitu pada Rest Area Km 42.

Cegah Kepadatan di Tol Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow
Ilustrasi kepadatam lalu lintas tol Jakarta Cikampek (DOK.IMAM HUSEIN/ JAWA POS)

“Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas atau contra flow dari Km 47 hingga Km 41 arah Jakarta sejak pukul 16.15 WIB,” ungkap Heru.

Menurut Heru, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Tol Cikampek arah Jakarta. “Mencairkan kepadatan lalu lintas yang mulai menumpuk di beberapa titik,” ucap Heru.

Sebelumnya Heru memprediksi 104 ribu kendaraan akan masuk Gerbang Tol Cikarang Utama dari Jalan Tol Cikampek arah Jakarta.

“Itu terjadi peningkatan sebanyak 48,5 persen, dari lalu lintas normal sebanyak 70 ribu kendaraan,” ujar Heru.

Oleh karena itu Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol,” tandas Heru.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/rdw/sat/JPC)



Close Ads
Cegah Kepadatan di Tol Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow