alexametrics
Alejandro dan Alvaro Putra Nugroho

Di Momen Kritis Teriakkan, Tiga Poin Lagi, Om Vito!

Suporter Cilik Tim Thomas-Uber Indonesia
15 Oktober 2021, 15:26:18 WIB

Alejandro dan Alvaro tak henti meneriakkan dukungan sampai Indonesia memastikan kemenangan atas Taiwan. Di kota mereka tinggal, Berlin, Alejandro ikut klub bulu tangkis dan sang ayah rutin bermain badminton dengan staf KBRI.

DINARSA KURNIAWAN, Berlin

JawaPos.com – Tim bulu tangkis Indonesia tengah tertekan. Kedudukan sementara sama kuat 2-2. Dan, pada game terakhir di partai terakhir, Shesar Hiren Rhustavito tertinggal 17-18. Kalau tunggal ketiga Taiwan Chi Yu Jen bisa melaju duluan ke poin 21, Indonesia bakal menelan malu.

Karena itulah, beban berat tersandar di pundak pemain yang biasa dipanggil Vito tersebut.

Namun, di tengah situasi sulit itu, dari bangku penonton tiba-tiba terdengar teriakan dengan suara melengking, tetapi khas anak-anak. ’’Indonesia…Indonesia…’’ yang kemudian diikuti tabuhan para suporter Indonesia yang menonton laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, tersebut.

Dari tayangan televisi, tersorot dua anak memberikan teriakan semangat dengan lantang. Mereka mengenakan jaket merah dan berada di tengah para pendukung Indonesia lainnya. Beberapa kali tertangkap kamera, Vito yang sedang berjibaku di lapangan melirik ke arah teriakan tersebut.

Semangat yang disalurkan dua anak itu, rupanya, memberikan energi tambahan bagi pemain peringkat ke-19 dunia tersebut hingga akhirnya berbalik unggul 19-18 sebelum bablas menutup laga dengan keunggulan tipis 21-19. Perjuangan Vito selama 1 jam 13 menit itu pun terbayar tunai. Kemenangan tersebut membuat Indonesia unggul 3-2 atas Taiwan dan berhak menempati posisi juara grup A.

Dua anak itu, terutama yang terlihat lebih besar, langsung menjadi perhatian para penonton. Bukan hanya yang menyaksikan langsung, tetapi juga para penonton yang menyaksikan pertandingan dari layar televisi maupun siaran langsung via streaming.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (*/c14/ttg)




Close Ads