alexametrics

Mengantar Eril ke Tempat Peraduan Terakhir

15 Juni 2022, 21:12:33 WIB

Bagi orang, 14 hari bisa terasa cepat dalam menjalani kegiatan rutin sehari-hari. Namun, bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, 14 hari yang lalu menjadi begitu panjang bagi kehidupannya. Ini karena selama 14 hari, dia belum mendapat kabar kepastian tentang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anaknya yang hilang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Muhamad Ridwan, Bandung, Jawa Barat

RINTIK hujan mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat Minggu (12/6) malam. Kendati “Kota Kembang” itu diguyur hujan sejak sore hari, namun tak menyurutkan ratusan warga Bandung dan sekitarnya, berduyun-duyun melangkahkan kaki ke Gedung Pakuan.

Semakin malam, jumlah warga yang datang ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu semakin banyak jumlahnya.

Meski hujan semakin deras, ratusan warga tak bergeser dari kawasan bangunan bergaya arsitektur Indische Empire Stijl, yang dibangun pada 1864 dan selesai pada 1867.

Dengan melantunkan selawat, mereka tetap bertahan, memadati sisi depan dan kanan bangunan tua pada masa Gubernur Jenderal Ch. F. Pahud, yang beralamat di Jalan Cicendo No. 1 Kota Bandung. Padahal baru pukul 22.44 WIB, kawasan gedung tersebut dibuka untuk warga, sejak jenazah Eril tiba sekitar pukul 20.00 WIB.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads