alexametrics
Romantika Arungi Bahtera Hidup

Tiba-Tiba Diajak Nikah, Ternyata Duda Empat Anak

5 April 2022, 16:00:36 WIB

Waspadalah saat ada pria mendekat lalu mengajak menikah. Check and recheck dahulu sebelum menerimanya. Jika salah pilih, bisa-bisa rumah tangga jadi buih.

Lukman Al Farisi, Wartawan Radar Surabaya

Usia Karin sudah 32 tahun. Keluarganya sudah sering kali mendesaknya agar segara meni­kah. Khawatir jadi perawan tua dan tak bisa hidup bahagia di hari tua. Bak gayung bersambut, Donwori, 50, datang tiba-tiba. Mengajak Karin kenalan dengan senyuman manis mempesona.

Karin yang sedang mencari pasangan pun seperti menerima angin segar. Senyum manis Donwori tersebut seolah menjadi harapan masa depan Karin.

Singkat cerita, 2018 silam, keduanya menikah. Hidup bahagia dan cukup penuh romantika. ”Ya kenal dikenalin teman sebenarnya. Eh dia kok asyik juga, ramah dan senyumnya itu loh yang bikin sreg di hati Mas. Lama kelamaan kok ngajak nikah, ya sudah mau saja,” ujar Karin bercerita.

Tiga tahun pernikahan, gelagat Donwori mulai mencurigakan. Sebab kerap ada remaja datang meminta bertemu Donwori. Awalnya Karin mengira jika itu adalah saudara Donwori yang belum dikenalkan Donwori kepada Karin.

”Tapi lama-lama kok semakin banyak dan sering Mas. Saya kan mikir, saudara mana kok banyak sekali. Tapi kalau ditanya, suami enggak mau jawab dengan jelas,” imbuh Karin.

Usut diusut ternyata Donwori sudah beristri sebelumnya. Hal itu baru diketahui setelah Karin bertanya kepada teman dekatnya.

Konon, Donwori sudah menikah siri dengan dua wanita yang berbeda. Anak Donwori sudah empat orang. Satu istri dua anak. Karin yang terkejut, melabrak Donwori. Merasa sudah ketahuan,
Donwori mengaku juga.

Katanya terpaksa menikah siri karena kebobolan duluan. Rupanya kedua istrinya adalah mantan pacarnya yang dihamilinya. Sontak saja Karin kesal tak ketulungan.

Merasa sudah dibohongi, Karin memilih berpisah saja. Pergi ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya mengajukan gugatan cerainya.

”Ternyata sengaja enggak punya anak dengan saya, karena sudah banyak tanggungan mas katanya,” jelas Karin.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini: