alexametrics

Pemkot Surabaya Bikin Video-Video Lucu Promosikan UMKM

4 Juni 2021, 07:48:58 WIB

Pada masa pandemi virus korona, Wali Kota Eri Cahyadi memberikan tantangan bagi OPD. Seluruh dinas diminta menciptakan inovasi untuk membantu pemasaran produk UMKM. Tidak sekadar berjualan, tetapi mereka juga wajib menciptakan video promosi nan lucu.

ARISKI PRASETYO, Surabaya

VIDEO itu diawali dengan dering telepon genggam. Bunyinya lantang memecah keheningan sebuah ruangan. Kemudian, tampak seseorang yang duduk di kursi bergegas mengambil HP tersebut. Dialog pun tersaji.

Percakapan telepon itu terbilang ringkas. Orang yang menerima panggilan tersebut hanya menyampaikan sepatah kata. Oke sembari manggut-manggut. Tandanya, dia mengerti apa yang diinginkan lawan bicaranya.

Brakkk… seketika orang itu menggebrak meja. Dia memberikan perintah kepada dua anak buahnya yang tengah duduk. ’’Saya ndak mau tahu. Barang itu harus sampai ke dia,’’ tegasnya.

Adegan pun berganti. Dua anak buah tersebut berkunjung ke sebuah tempat. Keduanya menyerahkan bingkisan yang telah dipesan. Yakni, sebuah kotak hitam.

Entah apa isinya. Masih misteri. Setelah mendapatkan kotak hitam tersebut, sang penerima langsung mengangkat tangan. Tanda dia sangat puas dengan barang yang dikirim.

Sepintas, scene itu menyuguhkan komunikasi antargangster. Keduanya hendak bertransaksi narkoba. Kotak hitam menjadi tempat menyimpan barang haram tersebut. Sebuah teka-teki yang belum terpecahkan.

Namun, pada adegan selanjutnya, misteri itu perlahan terkuak. Orang yang menerima panggilan tersebut adalah Irvan Widyanto. Kepala badan penanggulangan bencana (BPB) linmas itu menjelaskan satu per satu produk yang dia gunakan.

Dimulai dari apron. Celemek itu merupakan produk UMKM Tuibac. Selanjutnya, milk shake dengan berbagai varian rasa. Minuman segar itu buatan UMKM Sweger. Tak ketinggalan jajanan. Ada nastar serta usus bohay buatan Reyca. Barang serta kuliner tersebut dimasukkan di satu tempat. Ya, kotak hitam itu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c6/git

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads