JawaPos Radar

Fast Furious Hadir di Museum Angkut

04/02/2018, 23:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Museum Angkut
KOLEKSI TERBARU: Mobil Chevrolet Chevelle keluaran '58 ini menjadi koleksi terbaru Museum Angkut. Mobil tersebut seperti yang dipakai di salah satu adegan film Fast and Furious 8. (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Halaman tempat wisata Museum Angkut, Kota Batu mendadak menjadi sirkuit mobil balap. Sebuah mobil Chevrolet Chevelle keluaran tahun '58 berwarna orange melintas dengan kecepatan tinggi bak adegan di salah satu scene film Fast and Furious 8.

Performa mobil dengan tanda dua garis putih di bagian kap depannya itu pun cukup menarik warga yang berada di sekitarnya. Beberapa diantara mereka juga tidak lupa mengabadikan momen tersebut melalui jepretan foto dan video dengan smartphone mereka. 

Museum Angkut
TEST DRIVE: Mobil Chevrolet Chevelle saat dilakukan test drive di kawasan sekitar Museum Angkut. (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

Ya, momen tersebut bukanlah balapan liar seperti yang terlihat di film-film. Namun, test drive koleksi mobil terbaru milik Museum Angkut. Setidaknya ada 16 mobil yang didatangkan langsung dari Amerika. Seluruh mobil tersebut merupakan mobil-mobil termewah dari Chevrolet, Mercedes, dan Jaguar. 

Salah satu mobil keluaran Chevrolet dan bisa dibilang langka, yakni Chevrolet Chevelle keluaran tahun '58 pun menjadi koleksi terbaru Museum Angkut. Bahkan, kabarnya mobil tersebut hanya ada 6 unit saja di dunia. "Salah satunya ada di Museum Angkut," ujar Operation Manager Museum Angkut Endang A Shobirin, Minggu (4/2).

Endang mengatakan, mobil Chevrolet Chevelle merupakan mobil yang biasa dipakai oleh bintang film hollywood. "Ini memang mobil kelas dunia," terangnya. Dia menerangkan, sebelum menjadi koleksi tetap Museum Angkut, mobil tersebut terlebih dahulu dilakukan test drive.

"Warming up, test drive. Kedua pengenalan pada masyarakat pengunjung museum angkut dan masyarakat batu secara umum jika mobil yang dimiliki tidak museum banget, tapi betul-betul yang bisa jalan, layak dinaiki, dan vintage," papar dia.

Dia menerangkan, dari 16 mobil koleksi terbaru tersebut, harga masing-masing unitnya yakni sekitar Rp 300 juta sampai Rp 400 juta. Dia mengungkapkan, sebentar lagi pihaknya juga akan menambah koleksi mobil baru lagi.

"Masih akan ada tambahan baru lagi, kurang lebih 8 mobil. 2-3 bulan ke depan akan didatangkan. Semuanya dari Amerika, akan diagendakan dari beberapa negara Eropa dan Asia," ujarnya. Degan hadirnya 16 mobil baru tersebut, koleksi mobil di Museum Angkut saat ini total berjumlah 215 mobil. 

Endang menerangkan, ada beberapa kesulitan untuk mendatangkan mobil-mobil tersebut. "Semua mobil sulit didatangkan, karena menggunakan kapal laut dari Amerika. Paling lama 48 hari. Apalagi kalau test drive, harus persiapan satu jam dulu," jelasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up