alexametrics

Prof Heri Kuswanto, Profesor Termuda ITS Bidang Komputasi dan Statisti

3 April 2021, 07:48:42 WIB

Menjadi guru besar (gubes) atau profesor adalah karier akademik tertinggi yang menjadi impian para dosen. Di usia yang menginjak 38 tahun, Prof Dr Rer Pol Heri Kuswanto MSi berhasil mencapai status profesor termuda di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada 1 September 2020.

SEPTINDA AYU PRAMITASARI, Surabaya

HERI Kuswanto cukup sibuk kemarin (1/4). Sejak pagi, laki-laki yang kini masuk usia 39 tahun itu memulai aktivitasnya menjadi seorang dosen penguji S-3 di ITS secara daring. Saat itu, Heri memang tengah work from home (WFH). Setelah menjadi penguji, dia memanfaatkan waktunya untuk berkunjung ke kantor Jawa Pos di lantai 4 Graha Pena. ’’Saya pukul 13.00 ada rapat online lagi,” kata Heri kepada Jawa Pos kemarin.

Meski sibuk, Heri terbilang pandai mengatur waktu. Tidak terkecuali dalam hal menulis jurnal penelitian atau riset.

Apalagi, saat ini dia tidak hanya menjadi dosen dan ilmuwan, tetapi juga menjabat direktur pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tentu kesibukan terkait administratif jauh lebih menyita waktu. Belum lagi, menjadi dosen.

’’Kadang image yang terjadi, dosen yang mendapatkan tugas tambahan sebagai direktur atau yang lain sudah tidak bisa produktif lagi. Nah, saya tidak ingin seperti itu,” ujar dia saat berbincang-bincang santai dengan Jawa Pos.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c7/git





Close Ads