alexametrics

Pengalaman Letda Aprillia Winda Bertugas di RSDC Wisma Atlet Jakarta

3 Maret 2021, 07:48:39 WIB

Tugas utamanya apoteker. Namun, Letda Laut Aprillia Winda Rahmawati juga dituntut siap menjalani berbagai tugas atas nama Indonesia. Termasuk menyiapkan acara pernikahan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

WAHYU ZANUAR BUSTOMI, Jawa Pos

TIDAK ada kata menolak tugas di benak Aprillia Winda Rahmawati. Kapan pun harus siap, 24 jam nonstop. Jiwa korsanya mengalahkan semua, temasuk kepentingan pribadi.

Misalnya, yang terjadi pada awal tahun lalu. Kesempatannya cuti pasca pendidikan perwira karir di TNI-Angkatan Laut, Surabaya, terpaksa batal. Wabah Covid-19 menjadi penyebabnya.

Pertemuan dengan keluarga pun tertunda. Jadwal pendidikan harus dipercepat. Dari lima bulan menjadi 4,5 bulan. Mengingat, negara membutuhkan jasanya. Perempuan kelahiran Sidoarjo itu harus berangkat. Kebetulan dia ditempatkan di RSD Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Tepatnya, saat virus itu mulai masuk ke Indonesia, Maret 2020. ’’Saya berharap sebagai prajurit bisa mengembangkan apa saja yang didapat saat kuliah,’’ ungkapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c6/ady




Close Ads