JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

Vettel Senang dengan Dominasi Pembalap Red Bull

28 Oktober 2018, 15:35:22 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1 2018, F1, GP Meksiko, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, Fernando Alonso
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (Crash)
Share this

JawaPos.com - Keberhasilan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen dalam babak kualifikasi GP Meksiko menjadi tanda kebangkitan tim Red Bull Racing di kancah Formula 1. Hal tersebut tentunya menambah panas peta persaingan antar sejumlah pembalap

Sejauh ini, hanya ada dua tim yang kerap mendominasi jalannya perlombaan. Keduanya adalah Mercedes AMG Petronas dan Scuderia Ferrari.

Namun dengan keberhasilan Verstappen dan Rcciardo, maka Red Bull Racing menjadi kekuatan yang cukup disegani. Tidak jarang banyak pembalap yang justru berharap agar mereka berdua bisa saling bersaing memperebutkan podium tertinggi.

Formula 1 2018, F1, GP Meksiko, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, Fernando Alonso
Dua pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Speedweek)

"Red Bull merupakan tim yang cepat. Akan sangat sulit mengalahkan mereka. Mungkin mereka dapat saling mengalahkan," ucap Sebastian Vettel, dilansir dari laman resmi Formula 1.

Kendati demikian, Vettel tetap optimistis dapat mengalahkan duo Red Bull tersebut. Karena bagaimanapun juga hasil akhir akan ditentukan pada balapan Senin (29/10) dini hari nanti.

"Kita lihat, ini merupakan balapan panjang. Saya berpikir strategi dan pemilihan ban akan menentukan. Sepercaya diri apa kami nanti dan seberapa berani kami dalam mengeluarkan seluruh kemampuan. Jadi kami harus tunggu dan lihat," jelasnya.

Memang hasil yang diraih Vettel dalam babak kualifikasi terbilang tidak bagus. Ketika itu posisi yang diraihnya merosot dari kedua menjadi keempat.

"Tentunya turun ke posisi empat dari kedua bukanlah hasil yang memuaskan, tapi kami lihat nanti. kami memiliki lintasan lurus yang bagus, jadi mungkin kami dapat memanfaatkannya dari situ," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up