JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1

Resmi, Haas Pertahankan Magnussen dan Grosjean untuk Musim Depan

28 September 2018, 17:17:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Haas, Kevin Magnussen, Romain Grosjean, Formula 1
Kevin Magnussen dan Romain Grosjean tetap menjadi pembalap Haas untuk musim 2019 (Formula1.com)
Share this

JawaPos.com - Formula 1 musim 2018 masih berjalan, tapi Haas sudah memastikan pembalapnya untuk balapan musim depan. Tim F1 asal Amerika Serikat itu resmi mempertahankan Kevin Magnussen dan Romain Grosjean. Keduanya tetap berada di balik kemudi Haas di F1 musim 2019.

Bukan rahasia lagi formasi pembalap untuk musim berikutnya selalu ramai saat balapan mendekati tikungan akhir. Bahkan, sangat sulit menebak nama-nama yang akan berada di balik kemudi setiap tim.

Hanya saja, Haas sudah berkomitmen untuk tetap bersama Magnussen dan Grosjean. Banyak alasan yang membuat Haas sepakat mempertahankan Magnussen serta Grosjean.

Haas, Kevin Magnussen, Romain Grosjean, Formula 1
Bersama Magnussen dan Grosjean, Haas berkembang signifikan (Formula1.com)

"Dari awal kami tegaskan membutuhkan pembalap berpengalaman. Tentunya yang telah mengenal tim dan bisa mengembangkan mobil dan tim. Kami memiliki dua pembalap yang sesuai kriteria kami yakni Kevin Magnussen dan Romain Grosjean," beber Team Principal Haas, Guenther Steiner seperti dilansir Formula1.com.

"Kami mengalami peningkatan pesat dari tahun lalu ke saat ini. Berdasar itu, mempertahankan mereka adalah sebuah hal yang mudah," imbuh Steiner.

Bagi Grosjean, balapan musim 2019 bakal menjadi kiprahnya ke-9 di F1. Sedangkan bagi Magnussen ke-5. Pada balapan musim ini, hingga sekarang mereka mengumpulkan 76 poin dan Haas berada di posisi kelima klasemen konstruktor. Hanya berselisih 15 angka dari Renault yang berada di posisi keempat.

Steiner yakin pada musim ini bisa meraih lebih dari 100 poin. Dan, menurutnya itu akan menjadi sejarah bagi Haas. "Musim ini Grosjean dan Magnussen menunjukkan performa gemilang. Dengan masih tersisa 6 seri lagi, kami yakin bisa mengoleksi lebih dari 100 poin," ungkap Steiner.

Baik Grosjean maupun Magnussen mengaku senang tetap berama Haas. Keduanya merasa telah mengenal secara baik mobil Haas.

"Saya telah berada lama bersama Haas dan saya telah berkorban banyak. Saya sangat bahagia bisa meneruskan kerja sama ini. Saya yakin tim ini akan lebih baik pada musim mendatang," beber Grosjean.

(epr/Formula1.com/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up