JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dua Tahun Absen, Rio Haryanto Segera Kembali Jajal Aspal Sirkuit

28 September 2018, 17:49:06 WIB | Editor: Agus Dwi W
rio haryanto
Rio Haryanto sudah tak sabar untuk kembali membalap. (Insta @rharyantoracing)
Share this

JawaPos.com - Kabar baik datang dari Rio Haryanto. Pembalap pertama Indonesia di ajang Formula 1 ini akan segera kembali melintasi aspal sirkuit. Kali ini, ajang yang diikutinya adalah sebuah balapan ketahanan SIC888 di Sirkuit Shanghai, pekan depan.

Setelah sekitar 2 tahun tak mengikuti lomba, pembalap 25 tahun itu kemarin secara resmi diumumkan bakal kembali ke sirkuit. Rio bakal ambil bagian dalam ajang SIC888 yang berlangsung pada 7 Oktober mendatang di Shanghai International Circuit.

Rio akan berpartner bersama dua pembalap Indonesia lain, Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto dengan bendera tim Absolute Racing. Andrew adalah pemimpin klasemen sementara Audi Sport R8 LMS Cup kategori GT2. Sementara Anderson saat ini adalah pemimpin klasemen sementara kelas GT4.

audi
Mobil Audi R8 LMS GT3 akan jadi tunggangan Rio bersama tim Absolute Racing. (absoluteracing.net)

SIC888 sendiri merupakan balap ketahanan sepanjang 888 kilometer. Tahun ini ajang itu bakal menggelar edisi perdana. “Ini balapan ketahanan GT pertama saya dan saya memiliki kenangan-kenangan yang bagus dari Shanghai ketika saya berlaga di F1,” ucap Rio dilansir absoluteracing.net.

Pembalap asal Solo itu mengaku tidak sabar untuk kembali turun ke lintasan. Sejak berhenti dari Formula 1 pada musim 2016, dia belum pernah kembali ambil bagian di ajang balapan resmi.

"Happy to be back driving again," ucapnya dalam komentar di akun Instagram pribadinya.

Direktur Audi Sport Asia, Martin Kuehl pun menyambut dengan antusias kehadiran Rio di timnya. Dia berharap Rio bisa melakukan adaptasi dengan baik bersama dua pembalap Indonesia lainnya.

“Sebagai pembalap Formula 1 pertama asal Indonesia yang telah membangun karirnya di sejumlah trek balap Asia, suatu kehormatan untuk memiliki Rio di antara barisan kuat Audi untuk SIC888 pertama,” ucap Kuehl.

Untuk diketahui, babak kualifikasi SIC888 berlangsung pada Sabtu (6/10) pukul 15.30 WIB. Sementara balapan akan mulai keesokan harinya, Minggu (7/10), pukul 9.30 WIB. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up