JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

Ini Masalah Terbesar Sean Gelael Saat Debut di Formula 1 2018

20 Oktober 2018, 18:57:53 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1 2018, F1 2018, Red Bull Toro Rosso Honda, Sean gelael
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael kembali dipercaya sebagai test driver di tim Red Bull Toro Rosso Honda (Twitter @gelaelized)
Share this

JawaPos.com - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael menorehkan debut di pentas Formula 1 2018. Pada Jumat (19/10) kemarin, Sean dipercaya sebagai pembalap penguji dari tim Red Bull Toro Rosso Honda.

Sayangnya penampilan Sean masih jauh dari kata memuaskan. Pada latihan bebas pertama jelang grand prix Amerika Serikat, Sean mencatatkan waktu paling lambat dibanding pembalap lainnya.

Menurut pria 21 tahun tersebut, hujan yang mengguyur lintasan menjadi penyebab utama dari keterpurukannya. Sean mengaku kesulitan menguasai lintasan dalam kondisi basah.

"Setiap kali saya melakukan sesi latihan bebas selalu hujan, dan hal tersebut terjadi lagi sekarang. Tapi kali ini lintasan sangat 'tricky'. Sebab di awal latihan basah, namun lama-lama menjadi kering," ujarnya dikutip dari laman resmi Scuderia Toro Rosso.

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala mekanik, Jonathan Eddolls. Dengan adanya kondisi lintasan yang sedikit 'tricky', dirinya tidak dapat menguji mobil sesuai dengan yang direncanakan.

"Sangat senang Sean bisa kembali ke tim untuk menjalankan tugasnya, meskipun uji coba kali ini tidak ideal baginya. Kami memiliki program uji coba besar. Kami berencana mengenalkan body aerodinamis yang baru kepada mobil kami. Tapi dengan kondisi lintasan yang 'tricky', kami tidak ingin ambil resiko," jelasnya.

Permasalahan tidak hanya timbul saat menghadapi lintasan saja. Sean juga mengungkapkan kendala muncul dari ban yang dipergunakannya.

"Kami turun latihan lebih awal agar saya bisa lebih nyaman dengan mobil. Tetapi ketika saya mendapat kepercayaan lebih, saya kehilangan waktu karena ban depan mulai mengelupas," ungkap Sean.

Lebih lanjut Sean mengaku untuk selebihnya tidak ada kendala lagi yang menghampiri dirinya. Bahkan melalui sesi latihan tersebut, dia masih bisa mendapatkan data-data yang bermanfaat untuk pengembangan timnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up