JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

Rekor Buruk Ricciardo di Singapura Bersama Red Bull Racing

18 September 2018, 00:04:46 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1, F1, GP Singapura, Verstappen, Ricciardo, Hamilton, Bottas, Raikkonen, Vettel
Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (Twitter @F1)
Share this

JawaPos.com - GP Singapura 2018 menciptakan rekor terburuk bagi pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Pasalnya selama membela tim tersebut, baru kali ini Ricciardo tidak mendapatkan podium.

Empat tahun lalu, Ricciardo mampu meraih prestasi yang mengagumkan di GP Singapura. Saat itu dia berhasil menempati podium ketiga.

Kemudian di tahun 2015 hingga 2017, Ricciardo kembali memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Dengan stabil dia mampu meraih podium kedua selama tiga musim berturut-turut.

Namun sayangnya, Ricciardo gagal mengulang prestasinya di GP Singapura tahun ini. Pembalap kebangsaan Australia itu harus puas finis di belakang Lewis Hamilton, Max Verstappen, Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen.

"Kualifikasi sangatlah penting di sini. Dan balapan kemarin sangatlah buruk," ucapnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Saya tidak dapat mendahului Kimi (Raikkonen). Padahal saya selalu berada dalam jarak dekat dengannya hingga beberapa lap. Tetapi saya kembali menjauh. Saya dapat mengikuti langkahnya, tapi tidak dapat kesempatan untuk mendahuluinya," sesal Ricciardo.

Ricciardo hanya dapat menunggu hingga lawan di depannya (Kimi Raikkonen atau Valtteri Botas) melakukan kesalahan. Namun harapannya tidak kunjung menjadi kenyataan. Kedua pembalap asal Finlandia tersebut finis di urutan empat dan lima.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up