JawaPos Radar | Iklan Jitu

Daniel Ricciardo Tak Menyesal Pindah ke Renault

18 September 2018, 20:05:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Daniel Ricciardo, Formula 1, Renault, Red Bull Racing
Daniel Ricciardo menilai Renault memiliki potensi besar bersaing di F1 (ThisisF1)
Share this

JawaPos.com - Pembalap Formula 1 asal Australia, Daniel Ricciardo, mengaku tak menyesal terkait putusannya meninggalkan Red Bull Racing dan pindah ke Renault musim depan. Publik sendiri menilai itu putusan gila dan ada yang menyebut Ricciardo melakukan tindakan bunuh diri.

Bukan apa-apa, Red Bull Racing merupakan salah tim lawas yang dapat bersaing dengan tim-tim sekelas Ferarri dan Mercedes. Bahkan, pada seri di Monaco lalu, Ricciardo mampu meraih podium pertama.

Sebaliknya, Renault merupakan tim yang baru kembali pada 2016 setelah membeli Lotus F1 Team. Kendati Renault memiliki sejarah panjang dalam dunia F1, namun akan sulit bersaing dengan tim-tim lawas.

Meski begitu, Renault mulai menunjukkan tren positif sejak kembali berkecimpung pada 2016. Lambat laun Renault mampu merangkak menjadi lebih baik. Terbukti pada musim balap 2018 ini, sementara Renault mampu masuk ke 10-besar di klasemen sementara Formula 1.

Namun, tetap saja keputusan yang dibuat Ricciardo terkesan terlalu terburu-buru. Sebab dia membuang zona aman bersama Red Bull Racing. Ricciardo pun angkat bicara. Dia melihat proyek ke depan. Dia meyakini Renault memiliki potensi besar menjadi ancaman dalam peta kekuatan Formula 1.

"Saya menyadarinya beberapa saat. Memang struktur Red Bull lebih kuat. Tapi saya mengganti pola pikirku kepada proyek jangka panjang," ucapnya dikutip dari Formula1.com.

"Saya merasa senang ketika menandatangani kontrak dan saya tahu apa yang saya masuki. Saya sadar dan telah memikirkannya dalam beberapa waktu," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up