JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

GP Singapura Jadi Balapan Terberat Lewis Hamilton

17 September 2018, 13:52:03 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1, F1, GP Singapura, Verstappen, Ricciardo, Hamilton, Bottas, Raikkonen, Vettel
Lewis Hamilton juara GP Singapura 2018 (Twitter @@F1NightRace)
Share this

JawaPos.com - GP Singapura menjadi salah satu balapan tersulit dalam rangkaian seri Formula 1 di musim 2018 ini. Dengan iklim cuaca tropis yang lembab tentunya membuat sebagian pembalap kesulitan menguasai lintasan di Sirkuit Marina Bay.

Hal tersebut turut diungkapkan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Dia bahkan menilai kemenangan yang didapatnya kali ini lebih sulit dibandingkan seri-seri sebelumnya.

"Balapan yang sangat ketat. Itu merupakan balapan yang panjang. Saya merasa menjalani balapan terlama dalam hidup," ucapnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Saya bersyukur balapan ini telah berakhir. Benar-benar hari yang berat. Saya merasa sangat lega," sambungnya.

Selesai menjalani balapan tersebut, Hamilton mengaku sangat kelelahan. Sebab dia harus melahap 61 lap dengan iklim tropis yang membuatnya selalu berkeringat.

Tidak hanya itu saja, Hamilton menganggap balapan pada seri tersebut berjalan sangat ketat. Hal itu dibuktikan dengan sulitnya untuk mengatasi tekanan.

"Saya merasa tidak beruntung ketika ingin melewati mobil lawan. Mereka semua bergerak berpencar. Mungkin Max Verstappen sedikit beruntung dapat melewati para pembalap ini, tetapi mereka tidak memberikan kesempatan kepada saya," jelasnya.

Perlu diketahui, pada seri Singapura yang berlangsung Minggu (15/9) malam, Hamilton berhasil meraih podium pertama. Sementara Verstappan menempati posisi kedua, disusul kemudian oleh Sebastian Vettel di posisi ketiga.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up