JawaPos Radar | Iklan Jitu

Petinggi McLaren Akui Sempat Sulit Tarik Sponsor

16 Januari 2019, 14:15:59 WIB
Zak Brown, McLaren, Formula 1, Formula 1 2019
Zak Brown mengaku harus bekerja keras untuk mendapatkan sponsor di musim balap 2019 (YouTube)
Share this

JawaPos.com - Krisis global tidak hanya memberikan dampak pada dunia ekonomi saja. Hal tersebut juga berdampak pada salah satu tim balap Formula 1, McLaren.

Direktur eksekutif McLaren, Zak Brown turut membenarkan hal tersebut. Akibat krisis global, tim balap asal Inggris tersebut kesulitan untuk menarik sponsor.

Hal tersebut diperparah dengan rencana Inggris untuk mundur dari Uni Eropa. Akibatnya banyak perusahaan yang ketakutan untuk berinvestasi dalam jangka waktu yang lebih panjang.

"Perusahaan sedikit ragu untuk berinvestasi jangka panjang. Karena mereka tidak yakin jika seandainya ada sesuatu terjadi di sana (Inggris)," ucapnya dilansir dari Crash.net.

Kendati demikian, krisis tersebut tidak membuat McLaren panik. Kabarnya mereka telah mendapatkan dua sponsor baru jelang menghadapi Formula 1 musim 2019.

"Kami beruntung bisa mendatangkan lima sponsor baru tahun lalu. Kami akan umumkan sponsor lainnya, setidaknya dua perusahaan bulan ini telah menandatangani kontrak. Jadi kami membuat progres yang cukup baik," jelasnya.

"Memang ini tidak menghentikan krisis yang sedang berlangsung. Namun, setidaknya dapat memperlambat hal tersebut," sambungnya.

Sebagai catatan, pada musim 2018, McLaren telah menjalin kerja sama dengan Coca-Cola dalam tiga seri terakhirnya yakni GP Amerika, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi. Kerjasama tersebut terbukti memberikan hasil positif bagi kedua belah pihak.

Melihat kesuksesan kerja sama itu, McLaren berencana memperpanjang kontraknya dengan Coca-Cola hingga musim 2019.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up