JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2018

Pimpin Latihan Bebas, Ricciardo Justru Enggak Pede Bisa Juara

14 September 2018, 21:00:36 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Formula 1, F1, GP Singapura, Verstappen, Ricciardo, Hamilton, Bottas, Raikkonen, Vettel
Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (The Dirve)
Share this

JawaPos.com - Daniel Ricciardo memulai GP Singapura dengan catatan positif. Pada sesi latihan pertama, Jumat (14/9) sore, Ricciardo sukses mengukir catatan waktu tercepat 1 menit 39.711 detik.

Namun pembalap Red Bull Racing tersebut justru tidak percaya diri dengan peluangnya memenangkan GP Singapura 2018. Ia merasa persaingan kali ini akan lebih sulit dari tahun sebelumnya dimana Ricciardo menempati posisi runner up.

Pembalap kebangsaan Australia itu menilai Ferrari sebagai unggulan di Sirkuit Marina Bay. Sebagai penantang, Ricciardo merasa Ferrari bakal dapat saingan ketat dari tim Mercedes.

"Saya rasa Ferrari merupakan penantang terberat di sirkuit ini. Memang Mercedes bukanlah tim lambat, tapi saat melihat antara Ferrari dan Mercedes, aku rasa Ferrari memiliki kelebihan dalam sirkuit yang menonjolkan performa murni," ucap Ricciardo yang dikutip dari Formula1.com

Berkaca pada keberhasilannya menjuarai GP Monako beberapa waktu lalu, Ricciardo sebenarnya dinilai memiliki keuntungan dalam seri kali ini. Sebab Sirkuit Marina Bay memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan sirkuit Monako.

Layout kedua sirkuit tersebut didominasi oleh lintasan-lintasan lurus yang memaksa kendaraan untuk beradu dalam kondisi top speed. Dengan bekal pengalaman di Monako, tentunya tidak akan sulit bagi Ricciardo untuk meninggalkan lawan-lawannya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up