JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bertindak Kasar, Verstappen Dihukum Kerja Sosial Dua Hari

13 November 2018, 12:14:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Max Verstappen, Sebastian Ocon, Formula 1, Red Bull
Max Verstappen harus melakoni kerja sosial selama dua hari akibat tindakan kasarnya terhadap Sebastian Ocon (Fox Sports)
Share this

JawaPos.com - Pembalap Red Bull, Max Verstappen akhirnya harus menerima hukuman kerja sosial selama dua hari. Itu terkait tindakan yang dilakukannya terhadap Esteban Ocon usai GP Brasil pada Senin (12/11) dini hari WIB.

Verstappen terlihat jelas mendorong bagian dada Ocon selepas balapan tersebut. Pasalnya pembalap asal Belanda tersebut kesal dengan 'tingkah' Ocon ketika balapan berlangsung.

Kendati demikian perbuatan yang dilakukan Verstappen tidak dapat dibenarkan. FIA menilai hal tersebut dapat mencederai sportivitas dalam dunia olahraga.

Hal tersebut juga turut diungkapkan oleh Ocon. Dia menilai FIA memang seharusnya memberikan hukuman atas tindakan yang dilakukan oleh Verstappen.

"Saya sangat terkejut dengan perilaku Verstappen, dan FIA harus menghentikan kekerasan yang dilakukannya. Dia mendorongku dan bahkan akan memukulku. Itu tidak profesional," jelasnya sebagaimana dikutip Sky Sports.

Kejadian tersebut bermula saat Ocon berniat ingin melakukan unlap di tikungan. Namun sayangnya hal tersebut justru mengakibatkan mobil Verstappen tertabrak.

Tentunya hal itu membuat Verstappen marah. Dengan nada kesal dia bahkan mengatakan Ocon adalah pembalap yang idiot karena melakukan langkah yang membahayakan.

"Aku berharap bisa bertemu dengannya sekarang di paddock. Dia benar-benar mencari masalah," ucap Verstappen melalui radio tim.

Terkait hal tersebut, sebenarnya pihak panitia sudah memberikan hukuman penalti selama 10 detik kepada Ocon. Namun Verstappen menilai hal tersebut tidaklah cukup karena Ocon sudah memupuskan harapannya untuk memenangi GP Tersebut. Padahal saat itu Verstappen sedang menempati posisi terdepan.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up