JawaPos Radar | Iklan Jitu

Formula 1 2019

Demi Kejayaan, Ferrari Akan Perbesar Anggaran Tim

05 Februari 2019, 13:23:29 WIB
Formula 1 2019, F1 2019, Jadwal Formula 1, Kalender F1
Ferrari tidak akan main-main menghadapi Formula 1 musim 2019. (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Ferrari tidak akan main-main menghadapi Formula 1 musim 2019. Demi mengulang kembali kejayaannya, tim asal Italia tersebut bakal mengeluarkan dana lebih banyak untuk pengembangan tim.

Berkaca dari hasil yang diraih mereka pada musim lalu, Ferrari ingin lebih baik di pentas F1 2019. Tahun lalu duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel masih kalah dari Lewis Hamilton.

Hasil tersebut tentunya mencoreng nama besar Ferrari dalam kompetisi kasta tertinggi balap mobil itu. Pasalnya Ferarri menjadi salah satu tim yang pernah mendominasi kompetisi Formula 1.

Selama berlaga sejak tahun 1950, Ferarri mampu meraih juara sebanyak 234 kali dari 969 balapan. Namun semenjak tahun 2008, mereka tidak pernah lagi mencicipi gelar juara.

Melihat hal tersebut, CEO Ferrari, Louis C Camilleri berambisi untuk mengembalikan kejayaan Ferrari. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan menggelontorkan dana lebih banyak untuk pengembangan tim.

"Tahun 2019 kita akqn menambah anggaran untuk mencerminkan ambisi kita, tetapi juha termasuk untuk mengembangkan kendaraan menghadapi regulasi yang akan dicanangkan tahun 2021," ujarnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Camilleri tidak menampik hasil buruk yang diraih Ferrari pada musim lalu. Karenanya ia ingin mengubah menjadi lebih baik di tahun ini.

"Performa Formula 1 tahun kemarin merupakan salah satu hasil yang terbaik sejak kita memenangkan gelar juara pada tahun 2008. Namun, kita merasa ambisi kita kurang untuk meraih gelar juara," ujarnya

Camilleri berharap langkah yang dilakukannya dapat membuat Ferrari bangkit menjadi tim yang dominan. Dia ingin Ferrari berubah kembali menjadi tim yang haus akan gelar.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up