JawaPos Radar

Pekalongan Menyimpan Banyak Tempat Wisata Alam Curug

30/12/2016, 05:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pekalongan Menyimpan Banyak Tempat Wisata Alam Curug
Wisata alam akhir-akhir ini makin banyak diminati oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. (Triyono/Radar Pekalongan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Potensi wisata alam di wilayah Kabupaten Pelakongan sangat melimpah. Akhirnya-akhir ini, wisata alam lokal di Kota Santri banyak bermunculan terutama pegunungan. Seperti wisata alam Watu Ireng yang terletak di Kecamatan Kandangserang.

Di Kecamatan Lebakbarang ada Curug Jlarang di Desa Sidomulyo terdapat Curug Kuwung Indah, terletak di Desa Karanggondang, Curug Cinde di Desa Depok.

Bupati Pekalongan pun menganjurkan PNS bisa menikmati pemandangan wisata empat Curug yaitu Curug Sibedung, Welo Asri, Curug Lawe dan Curug Bajing. Selain itu, potensi wisata alam Curug Bidadari yang terletak di wilayah Kecamatan Talun tak kalah asyiknya.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Endang, mengaku dengan adanya sejumlah Curug di wilayah Kabupaten Pekalongan memang perlu dikembangkan. Karena saat ini banyak masyarakat yang mengelu-elukan wisata lokal seperti Curug Jlarang.

"Adanya potensi wisata alam yang ada kami ikut mendukung untuk ikut mempromosikan wisata yang ada. Karena daerah ini cukup banyak menyimpan potensi pariwisata alam yang eksotik," terang Endang selaku Ketua Komisi A itu.

Menurutnya, potensi wisata lokal yang ada memang perlu dikembangkan untuk bisa memberikan pemasukan lebih pemerintah desa sekitar bahkan Pemkab Pekalongan.

Karena dengan pengembangan wisata alam yang ada maka dapat menarik atau menciptakan tenaga kerja bagi masyarakat sekitar. Dengan demikian maka masyarakat khususnya pemuda tidak lagi harus merantau untuk mengadu nasib.

"Dengan dibukanya wisata alam ini maka bisa membangkitkan perekonomian masyarakat dengan berjualan dilokasi wisata, pengelolan parkir yang muaranya mampu memberikan nilai lebih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pemengku kepentingan untuk terus menggairahkan dengan mempromosikan sektor pariwisata alam yang ada. (yon/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up