alexametrics

Victoria Peak: Potret Hong Kong Dari Ketinggian Kota Seribu Tower

27 Januari 2019, 03:10:31 WIB

JawaPos.com – Hong Kong negeri “Seribu Tower” yang menawarkan banyak destinasi menarik yang membuat pengunjung mendapat pengalaman seru dan mengesankan selama mengarunginya. Paduan antara alam laut dan barisan perbukitan layaknya dinding kota membuatnya banyak memiliki pemandangan menakjubkan.

Salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi saat mengunjungi Hong Kong karena dari tempat-tempat ini mungkin tak banyak dijumpai di nagara-nagara lain di dunia. JawaPos.com yang sempat mengikuti  perjalanan Adiran Finance Goes to Hong Kong berhasil merekam destinasi- destinasi itu dalam perjalanan berdurasi 4 hari di Hongkong.

Pertama, Victoria Peak atau Puncak Victoria merupakan kawasan perbukitan, utara kota Hong Kong yang berjarak 43,9 Km dari Bandara of Hong Kong. Berada di atas ketinggian 552 m di atas permukaan laut membuatnya sangat istimewa karena dari tempat itu sebagian besar kota Hong Kong dengan latar belakang laut  dan barisan bukit di belakangnya dapat dinikmati.

Victoria Peak: Potret Hong Kong Dari Ketinggian Kota Seribu Tower
Pengunjung Madame Taussaud bersama patung lilin Joko Widodo  (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

Arsitektur ala gapura kuno dengan anak penataan anak tangga yang terintegrasi antara beberapa spot foto membuat pengunjung dan penikmat wisata dapat mengabadikan momen menarik dan langkah ini tanpa harus mengeluarkan uang.

Cerita Victoria Peak belum berakhir disana karena masih dalam destinasi yang sama ada sebuah tempat menarik yakni Madame Taussaud yang menyimpan banyak replika patung lilin bintang film Hollywood dan banyak tokoh dari berbagai negara. Artis  asli Hong Kong seperti Andy Lau, Bruce Lee, Jacke Chan  sampai Chow Yun-fat ada disana. Tokoh-tokoh negara lain seperti  Barrack  Obama,  Mohammad Gandhi,  Soekarno hingga  Joko Widodo  dan  Shinzō Abe juga  ada disana.

Untuk masuk dan berfoto bersama mereka pengunjung membayar 265 HKD  atau Rp 455 ribu untuk dewasa dan 205 HKD  atau Rp 352  Ribu buat anak-anak.  Kunjungan di hari  pertama  JawaPos.com ke  dua lokasi satu destinasi  ini  memberikan  gambaran bahea Hong Kong berhasil menata  dan membangun image  wisatanya sehingga  tempat ini menjadi salah satu ikon  kota Hong Kong yang paling  ingin di kunjungi wisatawan.

Bagi Ayou, Freelancer Tour guide Travell, Victoria Peak memang istimewa sejak zaman Inggris di Hongkong. Tempat ini menjadi tempat favorit para jenderal Inggris yang saat itu menjadi petinggi pemerintahan Inggris di Hongkong, sehingga sejak dulu mereka telah membangun infrastruktur yang memadai untuk mendukung mengakses lokasi ini.

“Kalau lokasi Victoria Peak memang jadi favorit dari dulu karena dari duku memang tempatnya bagus dan banyak dihuni oleh banyak orang kaya. Setiap hari bisa ada ribuan pengunjung dari banyak negara ke sini dan itu sepanjang tahun,” kata Ayou di Victoria Peak.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Victoria Peak: Potret Hong Kong Dari Ketinggian Kota Seribu Tower