Sempat Nyasar, Dokter Rima Cerita Ramahnya Warga Lokal Saat ke Rusia

25/07/2018, 14:42 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Dokter Rima saat berkunjung ke red square. (Traveloka)
Share this

JawaPos.com - Perhelatan Piala Dunia memang telah berlalu. Namun keseruannya masih terkenang. Seperti yang diungkapkan dokter Rima asal Indonesia, yang berkesempatan menyaksikan langsung momen bersejarah yakni final Piala Dunia di Rusia.

Saat itu, tim unggulannya, Perancis, berhasil pulang dengan membawa piala dunia. Pertama kali menginjakkan kaki di Moscow Rusia, ia tak berhenti merasakan senang. Terlebih dengan suhu 26 derajat, membuatnya sangat nyaman.

Rasa nyaman yang dirasakan juga ia dapatkan dari perlakuan orang-orang Rusia ketika berada di sana. Rima bercerita, layaknya turis yang baru pertama kali ke Rusia, dirinya yang datang bersama teman, Siwi, sempat kebingungan mencari jalan ke arah penginapan.

Beruntungnya, ada seseorang perempuan yang membantu Rima memperoleh informasi letak penginapan. Bahkan, diakui Rima, perempuan tersebut bahkan mengantar dirinya hingga sampai naik bus dan membayar ongkos.

“Kita (Rima dan temannya) dari stasiun bingung mau cari hotel. Akhirnya ada ibu-ibu lihat kita. (Dia) langsung mencarikan kita jalan. Meski dia tidak tahu di mana lokasinya. Dia bantu searching dan tanya ke beberapa orang dan mengantar kita sampai ke bus plus bayarin kita. Baru kemudian pergi,” ungkap Rima menceritakan pengalamannya di Rusia.

Tak berhenti sampai disitu, kebingungan Rima pun teratasi ketika seorang pria dalam bus yang mengantarkan ia hingga ke tempat tujuan. Tentunya, ia sangat bersyukur dengan keramahan warga lokal. Begitupula aneka kuliner yang cocok di lidah.

Kesempatan dokter Rima menonton Final Piala Dunia merupakan hadiah dari Traveloka sebagai pelanggan pertama. Rima sendiri memang gemar traveling. Ia memang terbiasa membeli tiket lewat Traveloka sejak 2012.

“Coba-coba awalnya, tetapi kok ada respon yang bagus dari Traveloka. Semenjak itu setiap pergi ya pasti pakai Traveloka," ujar Rima. Menurut Ferry Unardi, CEO & Co-Founder Traveloka, hadiah ini merupakan bentuk penghargaan Traveloka kepada Rima sebagai pengguna pertamanya.

“Kami memilih momen ini karena bertepatan dengan momen akbar tahun ini di mana kami juga berpartisipasi di helatan Piala Dunia 2018. Bagi kami, pengguna adalah prioritas utama dan kami selalu hadir untuk memberikan yang terbaik kepada pengguna kami. Ibu Rima membuktikan loyalitasnya menjadi pelanggan pertama kami sehingga kehadiran Ibu Rima sangat kami hargai, dan menjadi salah satu pemacu kami untuk terus menempatkan pengguna sebagai prioritas utama kami”, ungkap Ferry.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi