Mengenal Makanan Spanyol 'Tapas' Bareng Chef Ganteng

23/04/2018, 11:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Executive Chef David Fernandez Losas Gran Melia asal Spanyol memperkenalkan menu aneka Tapas. (Gran Melia)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu menu ciri khas yang terpopuler dari Spanyol adalah Tapas. Menu ini semacam camilan yang istimewa dan lezat dengan bentuk variasi yang beraneka ragam. Sehingga tamu yang mencicipi biasanya bisa mengambil sebanyak mungkin.

Sebagai masakan barat modern, Tapas dikenal dengan sejumlah bahan makanan yang dipersiapkan dengan berbagai gaya. Keistimewaan kuliner ini pertama kali dinikmati pada abad ke-17. Masyarakat bisa menikmati makanan unik ini dengan beberapa sayuran pilihan dan daging terbaik.

Menghormati warisan Spanyol yang kuat ini, Hotel Gran Melia Jakarta memperkenalkan chef asal Spanyol langsung, Executive Chef David Fernandez Losas. Chef ganteng ini tampil memukau menghidangkan makanan aneka Tapas yang tak sabar untuk dicicipi.

Salah satu contoh menu aneka Tapas asal Spanyol, berupa camilan atau kudapan. (Gran Melia)

Gran Melia Jakarta memperkenalkan tambahan keluarga baru, Chef dengan keahlian khususnya dalam makanan Spanyol, Chef David Fernandez Losas. Sebelumnya, Chef Losas adalah Executive Chef ME Madrid Hotel dari Melia Hotel International.

Lahir di Asturias, Spanyol pada tahun 1985, sepanjang karirnya, chef Losas telah bekerja di beberapa hotel dan restoran tenama, yang meliputi Iberostar Gran Hotel el Mirador di Tenerife dan Hongaria, Llamber dan restoran bintang Realinne de Salinas yang berkualitas bintang Michelin. Waktu yang dihabiskannya bersama Iberostar Gran Hotel el Mirador di Tenerife telah mengasah bakat dan pengetahuannya sebagai Executive Chef. Pengalaman gastronomi beliau terbukti dalam kreasi hidangan yang mencerminkan budaya asal Mediterania, dan kecintaannya untuk masakan Amerika Selatan dan oriental.

"Kuncinya adalah kreatif, dan ini hotel pertama saya di Asia di mana saya dapat mempraktekkan perjalanan kulinernya yang baru dan inventif," kata chef Losas dalam konferensi pers baru-baru ini.

Chef Losas menampilkan makan malam baru dengan konsep makanan bertema Tapas, 'Noche de Tapas'. Dimulai setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya, para tamu dapat menikmati porsi-porsi kecil makanan bergaya Tapas.

Dengan aneka kreasi khas Tapas Spanyol, berbagai budaya ini menyatukan masakan kontemporer Spanyol. Hidangan Tapas klasik dan inovatif ini disajikan bersama Manchego Cube & Tomato Chutney, Crispy Bread, Escalibada and Anchovies, Spanish Omelet Pintxo & Sweet Sour Pepper, Bravi oli Potatoes, Torto of Spanish Chorizo, New Style of Pulpo Gallega, Spanish Burger with Smoked Cheese, Green Mojo Croquettes dan Snapper, Salmorejo & Crispy Chili Bread, Gazpacho, Empenados, Pinchitos dan tidak lupa pula Churros dan dilengkapi dengan pilihan Sangria favorit.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi