alexametrics

Layak Dicoba, Liburan Mewah dengan Kapal Pesiar Tapi Harga Terjangkau

22 April 2019, 18:07:19 WIB

JawaPos.com – Belayar memang belum menjadi cara berlibur masyarakat Indonesia. Sebab, berlayar masih dianggap sebagai liburan kalangan lanjut usia dan orang kaya. Padahal, Indonesia adalah salah satu destinasi populer bagi para pelayar.

Salah satu operator kapal pesiar terkemuka di dunia, Princess Cruisess menyatakan sepanjang 2017, turis asal Indonesia yang berpesiar hanya 46.700. Angka itu masih kecil dibandingkan keseluruhan jumlah turis pesiar dari Asia yang menjadi 4 juta orang.

Direktur Asia Tenggara Princess Cruises, Farriek Tawfik pun membeberkan keunggulan dari berlibur dengan cara berlayar. Pertama, turis bisa mengunjungi beberapa negara sekaligus tanpa harus takut ketinggalan pesawat atau repot bergonti-ganti moda transportasi yang melelahkan.

“Turis hanya perlu mengemas pakaian satu kali saja. Kemudian, dapat bangun tidur di destinasi baru setiap hari,” kata Farriek saat ditemui di Singapura, belum lama ini.

Kedua, semua fasilitas ada di atas kapal. Mulai dari kamar yang layaknya hotel bintang lima, kolam renang, perpustakaan, gym dan tempat olahraga lainnya, tempat bermain anak, berbagai macam restoran, hingga teater.

Oleh karenanya, lanjut Farriek, turis tak perlu khawatir akan merasa bosan selama berada di atas kapal pesiar. Bahkan, ia menjanjikan khusus Princess Cruisess akan menyugguhkan berbagai program menarik selama berlayar.

Selanjutnya, Farriek mengatakan turis tak perlu khawatir mengenai masalah biaya. Sebab, semua fasilitas hingga makanan di foodhall disediakan secara gratis. Dalam artian, turis hanya perlu sekali membayar saja di awal.

“Pada dasarnya, biaya berpesiar itu sungguh hemat karena biaya yang dibayarkan sudah termasuk untuk makan dan minum di atas kapal pesiar selama 24 jam, hiburan, akses untuk tempat olahraga, kolam renang, akses ikut berbagai kegiatan, dan layanan kamar gratis,” ungkap Farriek.

Water Color Fantasy. Salah satu hiburan di atas kapal pesiar Majestic Princess yang menampilkan permainan air dan cahaya. (Princess.com)

Mencoba membuktikan, JawaPos.com pun sempat diajak bekeliling salah satu kapal pesiar milik Princess Cruisess, yakni Majestic Pincess. Kapal bermuatan 3.560 penumpang ini kebetulan sedang singgah di Singgapura dari Sydney, Australia, menuju Hongkong.

Menaiki kapal pesiar ini, turis akan selalu dimanjakan layaknya hotel bintang lima. Desainnya sangat ekslusif. Fasilitasnya pun sangat lengkap, ada area khusus anak dengan berbagai usia, area olahraga hingga kolam renang, teater tertutup hingga teater dengan pemandangan langsung langit malam, area shopping dengan brand ternama, perpustakaan, kasino, hingga foodhall dengan makanan lengkap yang buka 24 jam dan bebas makan tanpa harus membayar lagi.

Selain itu, Majestic Princess yang rencananya berlayar selama 12 hari juga menawarkan sejumlah kegiatan menarik. Seperti, kelas zumba, kelas menari, dan pemutaran film-film box office dunia.
Salah satu atraksi unggulan Majestic Princess adalah The Seewalk. Turis diajak merasakan ketegangan berjalan di lorong sepanjang 8,5 meter yang lantainya terbuat dari kaca dengan ketinggian 39 meter di atas permukaan laut.

Menariknya, untuk menikmati liburan ala bintang lima di atas kapal pesiar Majestic Princess, turis hanya cukup membayar mulai dari SGD 400 atau sekitar Rp 4 juta. Tetapi, tentu saja akan ada biaya tambahan untuk mengurus visa apabila diperlukan.

Editor : Novianti Setuningsih