alexametrics

Ke Samarinda, Jangan Lupa Berlibur di 5 Tempat Wisata Ramah Anak

21 Desember 2018, 14:20:55 WIB

JawaPos.com – Samarinda merupakan salah satu kota besar di Kalimantan Timur, selain Balikpapan. Sebagai ibu kota provinsi, beragam fasilitas yang terbuka untuk umum tersedia di sini dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Apalagi, bagi Anda yang datang untuk berlibur bersama anak, pastinya membutuhkan referensi tempat mana saja yang wajib dikunjungi. 

Biasanya, pilihan tempat wisata untuk anak tidak jauh-jauh dari taman bermain air atau arena rekreasi. Namun, bermain di tempat indoor pun bisa jadi alternatif. Apalagi, cuaca Kota Tepian ini cukup panas dan lembab. Anda tinggal memilih mana tempat wisata di Samarinda yang sesuai dengan minat si kecil dan tentu saja, bujet liburan keluarga.  

Baik tempat wisata indoor atau outdoor, keduanya sama-sama meninggalkan pengalaman berkesan bagi Anda dan anak. Melihat mata anak berbinar-binar dengan raut wajah sumringah setelah bermain jelas menjadi momen paling berharga. Anda juga menghadiahkan anak sebuah kenangan tentang serunya berlibur bersama orang-orang tersayang. Mari simak mana saja tempat wisata Samarinda yang ramah anak.

Badan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur

Berada di Jalan Ir. H. Juanda, Air Hitam, koleksi perpustakaan daerah ini terbilang cukup lengkap. Anda bisa mengajak anak menuju Ruang Layanan Koleksi Anak-anak yang dirancang menarik, lengkap dengan kursi warna-warni serta playground. Selain mengajarkan anak cinta buku, Anda juga bisa memperkenalkan tata cara berkunjung dan meminjam buku di perpustakaan.

Big Mall Samarinda

Mal terbesar di Samarinda ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik. Terletak tepat di tepi Sungai Mahakam, Anda bisa mengajak si kecil berfoto dengan latar Jembatan Mahakam. Selain itu, terdapat beberapa arena bermain (berbayar) yang bisa membuat anak bersenang-senang. Anda pun dapat menemaninya menonton film favorit di bioskop, atau berbelanja macam-macam keperluan anak.   

Mahakam Lampion Garden

Sebuah tempat menarik lainnya di tepi Sungai Mahakam, area ini ramai dikunjungi ketika matahari terbenam. Beragam bentuk dan warna lampion menghasilkan semburat cahaya menarik kala malam tiba. Anda bisa menikmati suasana berbeda Samarinda di malam hari ketika berkunjung ke Mahakam Lampion Garden. Selain lampu hias unik, tersedia pula wahana seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.  

Kapal Wisata Mahakam

Cara terbaik menikmati kota Samarinda adalah dari tengah Sungai Mahakam dengan menggunakan kapal wisata. Anda dan keluarga dapat berangkat dari Dermaga Pasar Pagi dengan kapal wisata mengikuti jalur Jembatan Mahakam II – Jembatan Mahakam – Big Mall (PP). Boleh juga menyewa kapal ini untuk rute ke Pulau Kumala, Tenggarong dan Kutai Lama. Pasti si kecil akan terkagum-kagum dengan panorama kota dari tengah sungai! 

Waterpark Kingdom Animalia

Setiap anak pasti senang bermain air, maka ajaklah ia berlibur ke Waterpark Kingdom Animalia di CitraLand City Samarinda. Ada macam-macam wahana seru dan menyenangkan, seperti seluncuran dan water bucket. Anda cukup membayar Rp80.000 per orang untuk menikmati fasilitas permainan di sini. 

Tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi, penting untuk memperoleh hotel di Samarinda sebelum berlibur. Pakai saja aplikasi Airy untuk merancang perjalanan Anda, mulai dari membeli tiket pesawat sampai memesan kamar

Dengan properti tersebar di 72 kota seluruh Indonesia, jaringan properti terluas ini memiliki 7 jaminan kenyamanan di setiap kamar. Anda akan menemukan tempat tidur bersih, TV layar datar, pendingin ruangan, dan akses Wi-Fi gratis. Selain itu, tersedia pula air minum gratis, air hangat, dan perlengkapan mandi komplit.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (srs/JPC)

Ke Samarinda, Jangan Lupa Berlibur di 5 Tempat Wisata Ramah Anak